International Wealth Management dan Private Banking 2014 Targetkan 1.000 Peserta

RietaFarianti (kiri) Ketua Panitia Wealth Management Forum ke 15 RietaFarianti (kiri) Ketua Panitia Wealth Management Forum ke 15

Certified Wealth Managers Association (CWMA) yang diketuai oleh Darmadi Sutanto mengadakan forum International Wealth Management dan Private Banking untuk yang ke lima kalinya. Acaranya akan berlangsung besok 28 November 2014 di Indonesia Room, Shangri La Hotel, Jakarta ini ditargetkan mencapai 1.000 peserta.

Menurut Desi Armadiani, Sekretaris Jenderal CWMA, dari forum-forum sebelumnya, forum kali ini berbeda. Tidak hanya berada di satu tempat dengan satu pembahasan, tapi berada di berbagai tempat di wilayah hotel dengan bermacam topik pembahasan.

“Jadi peserta dapat memilih room dan tema yang sesuai dengan keinginan peserta. Adapun harga tarif masuknya sangat-sangat terjangkau. Untuk kalangan umum dikenakan biaya Rp 100 ribu dan mahasiswa hanya Rp 50ribu,” tambah Darmadi.

Secara umum Wealth Management mempelajari berbagai ilmu bagaimana melindungi dan menjaga kekayaan (wealth protection and preservation), bagaimana mengumpulkan dan mengembangkan kekayaan (wealth accumulation and growth) dan bagaimana mewariskan kekayaan dan kmengahdai masa transisi atau pensiun (wealth distribution and transition).

Dengan meningkatnya pertumbuhan kelompok high networth individual (HNWI) di Indonesia yang cukup signifikan, mendorong kebutuhan terhadap layanan prima pun turut meningkat. Agar industri Wealth Management ini dapat bertumbuh, selain perlunya peningkatan produk-produknya juga peningkatan terhadap kebutuhan Wealth manager yang berkompeten serta memiliki sikap pelayanan yang berkualitas.

Forum Welaht Management ke-lima ini, mengusung teman “Tantangan dan peluang wealth management dalam menghadapi masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015’. Diantara pembahasannya: Berbagai hal yang berhubungan dengan regulasi baru daru Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Strategi pengembangan industri Wealth Management yang berkaitan dengan layanan, advisory, produk dan kualitas WEALth manager yang diperlukan, sertra analisa dan rekomendasi dalam menghadapi MEA 2015 mendatang.

Forum ini akan disampaikan oleh praktisi dan regulator yang terkati baik lokal maupun international dalam bentuk persentasi dan diskusi panel yang akan dipandu oleh moderator. Adapun tujuan dari forum ini diantaranya adalah untuk memberikan informasi terkini seputar Wealth Management baik dari regulator dan praktisi dan meningkatkan pengetahuan, serta memperkaya pengalaman dan jaringan (networking) bagi para anggotanya.

Di samping itu, forum ini juga memberikan wawasan mengenai MEA yang akan mulai efektif diberlakukan pada tahun 2015 mendatang. Hal ini bertujuan untuk mempersiapkan para Wealth Managers pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya dalam menyambut MEA 2015 tersebut, sehingga diharapkan bangsa Indonesia bisa siap sedia dan tidak ketinggalan denagn bangsa-bangsa lainnya di regional ASEAN.

Selain para pelaku industri keuangan (perbankan, asuransi, pasar modal dan multifinance) target peserta dalam konferensi ini diharapkan juga dari kalangan akademisi dan mahasiswa, regulator, umum dan nasabah Wealht Management. Hal ini sejalan dengan visi OJK, yaitu menjadi lembaga pengawas industri jasa keuangan yang terpercaya melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat dan mampu mewujudkan industri jasa keuangan menjadi pilar perekonomian nasional yang berdaya saing global serta dapat memajukan kesejahteraan umum. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)