Marketing Corporate Action Strategy Corporate Action

HUT ke-10, H&M Gandeng Alexander Wang

HUT ke-10, H&M Gandeng Alexander Wang

Memperingati 10 tahun perayaan H&M designer collaboration, H&M menggandeng desainer ternama, Alexander Wang. Koleksi terbatas dari Alexander Wang ini mulai bisa diperoleh pada 6 November 2014, pukul 08.00 pagi di H&M Grand Indonesia. Kegiatan ini berhasil mendatangkan pengunjung lebih dari 200 orang. Koleksi ini sebelumnya sempat dipamerkan di New York pada tanggal 16 Oktober 2014.

Alexander Wang X H&M Antrian

“Hari ini, lebih dari 200 penggemar H&M dan Alexander Wang mengantre selama beberapa jam di luar toko H&M Grand Indonesia sebagai antisipasi dibukanya pintu pada pukul 08.00 pagi. Karena jumlahnya yang terbatas, H&M memberlakukan sistem belanja dengan diberikannya gelang berwarna yang sesuai dengan jam belanja yang sudah ditentukan,” ucap Karina Soegarda, PR Manager PT Hindo Indonesia.

Koleksi Alexander Wang x H&M ini tersedia untuk pria dan wanita. Koleksi pakaian pria merupakan sebuah koleksi pakaian urban dengan perspektif dan fungsionalitas pakaian performance (pakaian kasual dan olahraga yang modis namun fungsional). Koleksi dengan sentuhan humor ini terdiri dari busana yang baru dikembangkan dan dilengkapi dengan aksesoris, juga rangkaian perlengkapan sehari-hari. Sedangkan koleksi pakaian wanita menangkap lajunya hidup di kota, memadukan olahraga dan penampilan dalam kehidupan sehari-hari. Dalam koleksi ini detail dan bahan teknis digunakan untuk fungsi dan fesyen, dan merupakan koleksi pertama Wang dalam kategori pakaian performance (pakaian kasual dan olahraga yang modis namun fungsional) yang serbaguna.

Mengandalkan website dan media sosial menjadi salah satu kunci keberhasilan merek asal Swedia ini dalam mendatangkan pengunjung. Pemberian informasi yang lengkap, mulai dari desain dan harga setiap item, yang dilengkapi dengan gambar, menjadi konten wajib yang menghiasi websiten H&M. H&M juga memiliki aplikasi untuk gadget yang memudahkan penggemarnya untuk meraih informasi tentang H&M.

“Untuk sounding biasanya kami menggunakan social media dan website kita. Kita juga ada apps. Di situ info tentang koleksi dan harganya lengkap. Selain itu, kita juga pasang billboard dan juga kasih tahu langsung ke customer yang lagi datang,” tutup Karina. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved