Ideafest Gelar Kompetisi Ide Bisnis Sosial Paling Inovatif

Tim Penyelenggara Ideafest Tim Penyelenggara Ideafest

Ideafest kembali menggelar ajang tahunan. Kali ini dengan tema “Creativity with Purpose” yang akan berlangsung pada 7-8 Agustus 2015. Ideafest merupakan gerakan yang diusung oleh para pemerhati masalah sosial dan bisnis untuk menciptakan perubahan positif bagi Indonesia melalui kompetisi dan festival di bidang bisnis kreatif. Ideafest pertama kali diselenggarakan pada tahun 2011.

Ben Soebiakto, Direktur Festival Ideafest 2015, mengungkapkan, “Kami percaya bahwa bisnis yang baik seharusnya tidak hanya memiliki manfaat bagi pemiliknya, tetapi juga bagi masyarakat sekitarnya.”

Founder OMG!, Yoris Sebastian menambahkan, “Saya sangat menyukai tema Ideafest tahun ini, dan saya akan terus mendukung anak-anak muda yang ingin menjadi social entrepreneur.”

Pada tanggal 7-8 Agustus nanti, akan hadir beberapa pelaku bisnis kreatif yang akan berbagi ide dan inspirasi mengenai bagaimana menciptakan dan mengembangkan sebuah bisnis yang juga akan memberikan manfaat positif terhadap kehidupan sosial.

Mereka adalah Shivani Siroya (CEO InVenture), yang terpilih sebagai salah satu dari 50 perusahaan paling inovatif tahun 2014, Nadiem Makarim (CEO Go-Jek) yang baru saja bekerja sama dengan TransJakarta untuk menghadirkan aplikasi Go Busway, serta beberapa pelaku bisnis lain seperti William Tanuwijaya (CEO Tokopedia), Kevin Mintaraga (CEO Bridestory), Salman Subakat (Marketing Director Wardah Cosmetik), Melissa Sunjaya (CEO Tulisan), Carline Darjanto (CEO Cotton Ink), Indovidgram, SkinnyIndonesian24, Last Day Production (Content Creators), dan lebih dari 80 pembicara inspiratif lainnya.

Dalam festival tahun ini juga akan digelar kompetisi “Ideas for Indonesia”, d imana kompetisi ini bertujuan untuk mencari ide bisnis sosial paling inovatif dan berdampak. Para peserta yang terdaftar dalam kompetisi ini sebanyak 528 finalis, yang juga telah diseleksi menjadi 14 finalis. Nantinya akan dipilih lagi 3 finalis yang akan mempresentasikan ide mereka di ajang Ideafest pada tanggal 7-8 Agustus mendatang.

Top 3 finalist ini akan difasilitasi seed funding sebesar Rp 200 juta dan periode inkubasi oleh GerakCepat serta field trip ke Inggris untuk memajukan kewirausahaan sosial yang berdampak di Indonesia.Top 3 finalist nantinya akan mempresentasikan ide mereka di hadapan para panelis, yakni Veronica Colondam (CEO YCAB) dan Andy F. Noya (Kick Andy Show). (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)