Corporate Action Corporate Action

Inspirasi Downy untuk Wanita Indonesia dalam “Runway Dreams”

Inspirasi Downy untuk Wanita Indonesia dalam “Runway Dreams”

Downy, pelembut pakaian premium produk P&G, peduli dengan perkembangan dunia fashion Indonesia. Itulah sebabnya, Downy mensponsori pembuatan film berjudul “Runway Dreams”, sebuah film pendek dengan format online karya sutradara Nia Dinata, dan merupakan yang pertama mengangkat tema dunia fashion Indonesia dengan berfokus pada 3 karakter Downy yaitu Passion, Attraction, dan Innocence.

Febrina Herlambang, PR Manager P&G Indonesia, mengatakan, “Downy kembali berkerja sama dalam film pendek karya Nia untuk mendukung dunia fashion di Indonesia, melalui fashion movie, karena kami yakin, from fabric care goes to fashion care. Selain itu, Downy dapat menjadi inspirasi baik bagi sutradara, pemusik, artis maupun fashion designer untuk menghasilkan karya karya yang indah di dunia fashion.”

Downy kembali menggandeng Nia untuk membuat web-movie interaktif bertema fashion yang pertama di Indonesia, yaitu sebuah film pendek berjudul Runway Dreams: A Sweet Scent of Success. Selain karena kesuksesan yang diraih atas kerja sama pertama dalam drama interaktif “The Scent of Passion”, Downy juga mempercayai prestasi luar biasa Nia Dinata sebagai sineas wanita Indonesia yang profesional dan berhasil meletakkan film-film fenomenal karyanya di peta film internasional.

”Saya termasuk orang yang sangat menghargai fashion,” ucap Nia seraya mengatakan selama ini dunia fashion banyak dikira sebagai dunia yang glamour dan hedonistic. Tetapi dia justru sering melihat kerja keras orang-orang di baliknya, mulai dari fashion designer, model, hingga mereka yang terlibat dalam sebuah majalah fashion.

Skenario Runway Dreams ditulis dan kembangkan Nia bersama Melissa Karim dan Lucky Kuswandi, dan mereka sangat menikmati prosesnya karena karakter-karakter yang ada dalam film muncul secara ril dan apa adanya. Ketika proses penyutradaan berlangsung, semua yang terlibat dalam film ini merasa seolah-olah kita memang berada dalam dunia fashion yang banyak tantangan, intrik dan tentunya fabulous. Semoga film ini bisa memberi inspirasi kepada penonton yang belum mengerti dunia fashion, sehingga bisa lebih menghargai orang-orang fashion. Atau untuk orang fashion, film ini dapat menjadi cermin yang merefleksikan realita.

Brand Ambassador Downy, Artika Sari Devi, juga ikut terlibat dalam pembuatan film ini, sebagai salah satu reporter dalam acara fashion show. Selain Artika, juga tampil tiga selebritas Indonesia, Karenina, Fitri Tropica, dan Atria Loni Hartini, yang masing-masing akan memerankan karakter Downy yaitu Attraction, Innocence, dan Passion.

“Ini merupakan kerja sama kedua saya dengan Nia Dinata. Dan yang saya sangat sukai dari film ini adalah ketiga pemeran utama yang mewakili tiga karakter Downy yaitu Passion, Attraction dan Innocence. Siapapun yang menonton film ini akan mendapatkan inspirasi untuk menjadi diri sendiri dengan karakter asli yang menjadi kelebihan dan kompromi dengan kekurangannya,” ujar Artika.

Film Runway Dreams bercerita mengenai Mikaela, Jelita, dan Naira, tiga orang dengan berbagai kompleksitas dan dinamika pekerjaan mereka masing-masing di balik pesona glamor, mewah, dan keindahan dunia fashion. Tiga orang dengan kisah dan mimpi yang berbeda, namun saling berkaitan tanpa mereka sadari, yang pada akhirnya membuat mereka harus memperjuangkan mimpi-mimpi mereka.

Pemeran karakter Mikaela dalam film ini, Atria berbagi, “Saya pertama kali bertemu teh Nia Dinata ketika menjadi finalis Fun Fearless Female 2012 dan saya menjadi salah satu pemenangnya. Tentu saja saya senang sekali ketika ditawarkan casting dan berhasil lolos untuk memerankan seseorang yang sangat passionate akan pekerjaannya. I learned a lot, and I learned from the best. Great and open minded people work and collaborating in one movie. A must watch!”

Seperti pendahulunya, web-movie bertema fashion ini akan ditampilkan perdana secara interaktif melalui YouTube: Downy Indonesia pada tanggal 14 Maret 2013. Ulasan cerita film ini dan trailer dapat dilihat di Facebook resmi: Downy Indonesia dan akun Twitter @DownyID.

Setelah menyaksikan trailer movie ini, penonton akan diberikan formulir untuk diisi, yang nantinya akan ditukarkan dengan voucher belanja discount 25% untuk produk Downy di Alfamart berupa unique code melalui SMS. Setelah voucher ditukarkan, penonton akan mendapatkan e-mail blast yang berisi pemberitahuan kalau mendapatkan sekali lagi voucher berbelanja di online shopping sebesar Rp 50.000.

Dalam peluncuran film Runway Dreams ini, Downy mengulang kolaborasi suksesnya bersama Auguste Soesastro, fashion designer dengan rancangan spektakulernya yang menjadi pusat perhatian di Indonesia Fashion Week 2013 bulan Februari lalu. Pagelaran fashion show kali ini dirancang secara unik yaitu di dalam bisokop dengan menampilkan hasil pakaian yang dirancang khusus merepresentasikan ketiga karakter Downy yaitu Passion, Attraction dan Innocence. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved