Corporate Action Corporate Action

Nissan-Datsun Jamin Tingkatkan Layanan Purna Jual di 2016

Nissan-Datsun Jamin Tingkatkan Layanan Purna Jual di 2016

Sebagai wujud komitmen terhadap peningkatan layanan after-sales Nissan dan Datsun di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) meresmikan spare part center baru yang terletak di Kawasan Industri Kota Bukit Indah di Purwakarta.

Spare part center yang terletak di area seluas 50.000 meter persegi ini memiliki luas gudang sebesar 12.300 meter persegi dan digunakan untuk menyimpan 50.000 jenis suku cadang senilai Rp 200 miliar.

Steve Ardianto, President Director NMI dan Teddy Irawan, Vice President, After-Sales, TCS, Product Planning NMI saat peresmian spare part center di Purwakarta, (13/1).

Steve Ardianto, President Director NMI dan Teddy Irawan, Vice President, After-Sales, TCS, Product Planning NMI saat peresmian spare part center di Purwakarta, (13/1).

Presiden Direktur NMI, Steve Ardianto, mengatakan, selama ini persepsi konsumen terhadap ketersediaan suku cadang Nissan dan Datsun cukup sulit didapat.

Oleh karena itu, NMI menawarkan layanan after-sales berupa program jaminan ketersediaan 500 suku cadang asli Nissan dan Datsun dalam 1×24 jam atau gratis, dan peningkatan layanan Call Center Nissan-Datsun menjadi 24 jam selama 7 hari seminggu.

“Penjualan NMI melalui Nissan dan Datsun menunjukkan tren pertumbuhan yang positif setiap tahun. Pada Januari – Desember 2015, pangsa pasar NMI naik menjadi 5,5% dibandingkan periode yang sama tahun 2014, sebesar 4,4%. Populasi pelanggan yang semakin besar mendorong kami untuk meningkatkan kualitas layanan purna jual, yang merupakan kunci utama memenangkan persaingan di industri otomotif,” kata Steve di Purwakarta (13/1).

Ia menambahkan kontribusi Datsun terhadap pertumbuhan pangsa pasar NMI sebesar 1,1 persen tersebut adalah sebesar 0,9 persen sedangkan Nissan sebesar 0,2 persen.

Sementera Vice President, After-Sales, TCS, Product Planning NMI, Teddy Irawan, menjelaskan, “Pada spare part center terbaru ini, kami memiliki sistem informasi yang lebih canggih dan terintegrasi. Dealer bisa mendapatkan estimasi waktu kedatangan suku cadang yang lebih akurat, sehingga dapat memberikan informasi yang jelas bagi pelanggan. Selain itu, kebijakan satu harga untuk suku cadang Nissan dan Datsun di seluruh outlet di Indonesia menjamin kenyamanan konsumen.”

Selain peresmian Spare Part Center baru, NMI juga meningkatkan layanan purna jualnya melalui jaminan ketersediaan 500 item suku cadang asli Nissan dan Datsun dalam waktu 1×24 jam tiba di bengkel, apabila tidak terpenuhi, maka pelanggan tidak akan dikenakan biaya suku cadang sama sekali.

Jaminan ini berlaku nasional di seluruh dealer Nissan-Datsun, kecuali Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, dan Sulawesi Utara yang butuh waktu 2×24 jam.

NMI juga memperkenalkan Nissan-Datsun Mobile Service yang secara bertahap akan tersedia di seluruh Indonesia. Pada tahap pertama di Januari 2016, Nissan-Datsun Mobile Service tersedia di 14 dealer di Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, dan Surabaya.

Melalui layanan ini, pelanggan Nissan-Datsun dapat menghemat waktu dengan melakukan perawatan berkala, di rumah tanpa ada biaya tambahan. “Target kami di akhir 2016, layanan Nissan-Datsun Mobile Service ini telah menjangkau kota-kota besar lainnya di Indonesia,“ tambah Teddy.

“Saat ini kami memiliki 118 outlet penjualan dan servis di seluruh Indonesia, 7 bengkel Body & Paint, layanan Nissan-Datsun Express Maintenance, Nissan-Datsun ERA 24 jam dan program Gratis Biaya Jasa hingga 50.000 km khusus pelanggan pengguna Nissan Insurance dengan tenor 3 tahun. Adanya spare part center baru dan peningkatan pada layanan after-sales ini menunjukkan komitmen kami untuk selalu memperkuat layanan purna jual Nissan-Datsun di Indonesia,” kata Teddy.

Untuk diketahui saat ini NMI memiliki dua pabrik perakitan di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi tahunan yang terus ditingkatkan hingga 250.000 unit pada tahun 2016, yang diiringi dengan peningkatan tenaga pekerja mencapai 3.300 orang. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved