Corporate Action Corporate Action

Singapore Airlines Travel Fair 2015 Targetkan 65.000 Pengunjung

(Ki-ka) Mr. Philip Goh dan Istri, HE Anil Kumar Nayar dan Istri, HE Tan Hung Seng (Permanent Representative of The Republic of Singapore to ASEAN), Mr. Peh Ke-Wei (Vice President, Passenger Development, Changi Airport Group), Ibu Mira Wibowo (Head of Marketing Consumer Card BCA), dan Mr. Vinod Kannan (General Manager Indonesia, Singapore Airlines

(Ki-ka) Mr. Philip Goh dan Istri, HE Anil Kumar Nayar dan Istri, HE Tan Hung Seng (Permanent Representative of The Republic of Singapore to ASEAN), Mr. Peh Ke-Wei (Vice President, Passenger Development, Changi Airport Group), Ibu Mira Wibowo (Head of Marketing Consumer Card BCA), dan Mr. Vinod Kannan (General Manager Indonesia, Singapore Airlines

Seperti tiga tahun sebelumnya, maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) bekerja sama dengan Bank Central Asia (BCA) kembali menggelar BCA- Singapore Airlines Travel Fair 2015. Acara yang akan diadakan hingga 4 hari ke depan ini, merupakan bentuk apresiasi SIA kepada para pelanggan mereka, salah satunya dengan memberi cash back, voucher, dan lain-lain.

Tahun ini, BCA dan SIA didukung oleh Changi Airport Group, Singapore Tourism Australia, Tourism New Zealand, dan beberapa agen perjalanan seperti Avia Tour, Dwidaya, dan lain-lain.

“SIA punya target tahun ini bisa sampai 65.000 pengunjung,” kata Vinod Kannan, General Manager Singapore Airlines Indonesia. Menurutnya, di tengah kondisi ekonomi Indonesia saat ini, ada kemungkinan konsumen menunda perjalanan, apalagi untuk tujuan ke luar negeri.

Tetapi ia optimis mengingat jumlah penumpang pada semester pertama lalu meningkat dari 5 persen menjadi 6 persen. “Indonesia memiliki pangsa pasar yang besar, rata-rata load factor di seluruh Indonesia sebesar 80 persen,” tambahnya

Tidak hanya itu, di acara promo ini, para pelanggan mendapat penawaran khusus yaitu tiket seharga Rp 1 juta tujuan Singapura. Selain itu, mereka juga menerima tiket pulang pergi gratis Jakarta ke Singapura untuk pembelian tiket Kelas Premium Ekonomi dengan cara mendaftarkan nomor tiket mereka. Sedangkan bagi pemegang kartu kredit BCA, SIA memberi tiga kali lipat Kris Flyers miles, cicilan 0 persen untuk 6 bulan, dan cashback untuk setiap transaksi kartu kredit.

Pada kesempatan itu pula, perusahaan penerbangan yang memiliki laba bersih SGD 410 miliar pada kuartal pertama 2015 ini, memperkenalkan kursi kabin baru untuk Kelas Premium Ekonomi dengan total investasi mencapai US$ 80 juta. Nantinya Kelas Ekonomi Premium akan secara bertahap diperkenalkan ke sektor – sektor rute penerbangan lainnya, termasuk Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo, dan Zurich di akhir 2015 dan awal 2016. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved