Corporate Action

Tingkatkan Kualitas, Jobstreet.com Ubah Tampilan

Tingkatkan Kualitas, Jobstreet.com Ubah Tampilan

Mengawali tahun 2014, Jobstreet.com terus berupaya meningkatkan kualitasnya. Portal yang banyak dipakai oleh para pencari kerja ini memperbaharui tampilannya menjadi lebih modern dan segar. Perubahan tampilan ini juga diikuti dengan pernambahan fitur-fitur unggulan yang memudahkan para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Menurut Wibisono, Head of Marketing Jobstreet Indonesia, dengan tampilan baru ini, Jobstreet.com menyajikan sejumlah fitur diantaranya adalah halaman pribadi (personalized page), gaji yang sesuai (salary matching), iklan lowongan yang informatif (richer job ads). Dengan fitur-fitur tersebut, pencari kerja akan memperoleh informasi yang jelas mengenai lowongan pekerjaan yang diinginkan, baik jenis pekerjaan, gaji maupun informasi mengenai perusahaan yang membuka lowongan kerja tersebut.

photo

Sementara itu, Faridah Lim, Country Manager Jobstreet Indonesia, mengungkapkan, “Dengan tampilan baru yang lebih lengkap, jumlah pelamar meningkat pesat. Saat ini jumlah pengguna Jobstreet sekitar 2,3 juta dengan penambahan pencari kerja sebesar 250 ribu setiap bulan. Selain jumlah pengguna yang meningkat, tingkat akurasi juga mengalami peningkatan sebesar 70-80%.

Meski demikian, Faridah tidak memungkiri terjadi penurunan pelamar pada perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan, tetapi kualitas pelamar menjadi lebih baik. “Ini yang menjadi target kami, memberikan pelayanan lebih,” ungkapnya.

Selain target tersebut, Faridah juga membeberkan target-target yang akan dicapai Jobstreet Indonesia di tahun 2014 ini, diantaranya adalah membuka cabang baru setelah sebelumnya memiliki perwakilan di Makassar. Untuk pengembangan fitur ke depan, Faridah mengatakan sedang dilakukan upaya untuk mengembangkan fitur agar dapat diketahui sejauh mana pengguna berhasil dipekerjakan melalui layanan Jobstreet.com.

Upaya yang dilakukan Jobstreet ini tidak hanya memudahkan pencari kerja, tetapi juga memudahkan perusahaan yang menggunakan layanannya. Saat ini, untuk Indonesia, terdapat 44 ribu perusahaan yang menggunakan layanan Jobstreet. “Dengan layanan yang lebih baik, proses hiring juga akan lebih cepat,” kata Faridah.

Dalam kesempatan tersebut, Faridah juga menyebutkan sejumlah bidang pekerjaan yang menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir, yaitu akuntansi dan keuangan, sales dan marketing, IT baik software maupun hardware, pendidikan dan hospitality. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved