Corporate Action Corporate Action

Wingstop Serbu Pasar Indonesia dengan 100 Gerai

Wingstop Serbu Pasar Indonesia dengan 100 Gerai

Restoran Chicken Wings asal Amerika membuka gerai pertamanya di Indonesia, bekerja sama dengan PT Mega Mahadana Hadiya (Mahadya). Perkembangan pangsa pasar menengah dan meningkatnya komposisi usia muda yang merupakan mayoritas di Indonesia, meyakinkan Wingstop untuk membuka 100 gerainya dalam kurun waktu 7 tahun di seluruh wilayah Indonesia. Indonesia menjadi negara ketiga di Asia Tenggara yang dirambah oleh Wingstop. Wingstop hadir dengan 10 varian rasa yang sama dengan Wingstop dengan ada di Amerika.

Launching Wingstop

“Wingstop hadir dalam 10 varian rasa, hal ini tentu menjadi kelebihan kami, megingat sejauh ini santapan chicken wings di Indonesia hanya terbatas pada 2-3 rasa. Dengan menghadirkan sepuluh varian rasa, yaitu garlic parmesan, lemon pepper, lousiana rub, hickory-smoked barbeque, hawaiian, teriyaki, cajun, hot original, atomic, dan mild, kami yakin Wingstop akan memenuhi selera pencinta kuliner, khususnya chicken wings di Indonesia,” ujar Irzan H. Pulungan, President Director Mahadya.

Restoran yang berkantor pusat di Texas ini, hadir dengan dapur terbuka, sehingga setiap konsumen dapat melihat langsung olahan makanan Wingstop yang segar. Wingstop bukanlah penyaji makanan cepat saji yang menggunakan pemanas, melainkan penyaji hidangan baru yang akan disiapkan ketika dipesan. Selain itu, Wingstop juga menyajikan menu burger, salad, dan kentang selain menu ayam. Berbagai minuman di luar soft drink juga tersedia di sini beserta dessert-nya.

“Kekuatan Wingstop adalah pada sajiannya yang dihidangkan secara ‘freshly made’ artinya hidangan baru akan disiapkan ketika dipesan. Wingstop tidak pernah menyimpan ayam dalam penghangat ataupun memanaskan ayam dengan microwace. Dengan demikian, pelanggan dapat menikmatai kelezatan ayam terbaik,” ucap Mehdi Zaidi, Chief Operation Officer Mahadya.

Wingstop mengincar pasar menengah ke atas dengan menyajikan hidangan dengan kisaran harga Rp50-60ribu. Ayam yang diproduksi, diperoleh dengan bekerja sama dengan produsen ayam lokal dan akan menciptakan 3000 lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia.

Resto siap saja yang baru ini menargetkan setiap harinya terdapat 300-350 pengunjung dengan dilayani oleh sekitar 15-18 staf dalam setiap gerainya. Wingstop membenamkan investasi sekitar Rp2,2-2,5 miliar untuk setiap gerai pembukaan outlet Wingstop. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved