CSR Corner Corporate Action

Dukung Pemberdayaan Ibu dengan Kampanye ‘NIivea#SentuhanIbu’

Dukung Pemberdayaan Ibu dengan Kampanye ‘NIivea#SentuhanIbu’

Produk perawatan kulit Nivea meluncurkan program CSR ‘Nivea #SentuhanIbu’ sebagai komitmen untuk peduli dan mendukung para ibu dengan anak yang memiliki kebutuhan khusus. Selama ini sentuhan ibu selalu mengasihi, mencintai, murni, menenangkan, dan memperkuat seluruh anggota keluarga tanpa syarat yang kemudian dapat membangun stabilitas, kedekatan, kebahagiaan, dan motivasi sehingga memungkinkan setiap anggota keluarga mampu menghadapi rintangan dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Setiap ibu adalah istimewa dengan pekerjaan luar biasa mereka yang menjadi pekerjaan paling sulit di dunia dan makin luar biasa lagi ketika anggota keluarga mereka ada yang berkebutuhan khusus.

Holger Welters, Presidenn Direktur PT Beiersdorf Indonesia, mengatakan, Nivea adalah keluarga, lebih dari 100 tahun Nivea telah berperan penting dalam kepedulian terhadap keluarga. Nilai-nilai Nivea didasarkan atas kedekatan, kepercayaan dan tanggungjawab juga merupakan nilai-nilai yang menjadi landasan sebuah keluarga yang kuat.

Nivea

Nivea menyadari bahwa ibu adalah figur yang paling berpengaruh, seorang wanita yang teguh, menyayangi anak-anaknya tanpa syarat, dan tidak pernah menyerah untuk mendukung mereka, dalam kondisi apapun. Kami terinspirasi oleh kasih sayang tanpa syarat dari ibu ini dan ingin mengemasnya sebagai pesan utama dalam kampanye ini.

Dalam memberikan dampak sosial yang berkelanjutan dan jangka panjang, Nivea bekerja sama dengan Kemuning Kembar untuk melakukan konseling dan program konsultasi bagi ibu dari anak-anak dengan kebutuhan khusus di SLB A Bandung. Indria Laksmi Gamayanti, M.Si, Psikolog, Ketua Kemuning Kembar, menjelaskan, salah satu tantangan utama yang terjadi dalam membesarkan anak-anak dengan kebutuhan khusus terletak pada ibu itu sendiri yang berperan terhadap anak dalam membangun masa depan mereka. Jadi, pada dasarnya kita mengembangkan sistem pendukung bagi para ibu untuk memberikan semua pengetahuan dan motivasi yang dibutuhkan.

Program ini mencakup class learning dan active learning, diskusi kelompok dan juga konseling individual. Mereka juga sangat positif dan terbuka dalam menanggapi program ini sehingga ini menjadi tolak ukur kesuksesan bagi kampanye Nivea #SentuhanIbu karena apa yang kami lakukan berguna bagi mereka.

Nivea #SentuhanIbu’ mendorong masyarakat lebih berperan serta dan mendukung para ibu yang luar biasa ini yang memiliki anak-anak berkebutuhan khusus melalui platform digital. Terinspirasi dari film yang berdasarkan kisah nyata dan diperankan langsung oleh para ibu, sehingga Niveai mengajak masyarakat yang menyaksikan video ini menjadi tersadarkan dan memberikan dukungannya melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Twitter menggunakan hashtag #SentuhanIbu

Tomasz Schwarz, Direktur Marketing PT Beiersdorf Indonesia, menekankan, “’Melanjuti nilai-nilai Nivea, kami ingin berperan sebagai duta bagi semua ibu dengan anak yang berkebutuhan khusus, dengan mendukung mereka secara individu termasuk memperkuat lingkungan sosial mereka. Tujuan kami untuk mendorong penerimaan topik ini dengan meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus mengajak masyarakat Indonesia untuk berperan aktif. Ini adalah tujuan baik yang kami percaya akan membuat perbedaan dimulai dari langkah yang kecil.”

Setiap dukungan akan dikonversikan menjadi donasi sebesar Rp1.000. Semakin banyak dukungan artinya semakin banyak pula para ibu yang terbantukan dalam program ini. Nivea #SentuhanIbu merupakan bagian dari program Nivea Global “Nivea cares for Family’ yang berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan bagi keluarga yang membutuhkan.

Aidar Mumtazia, Direktur HR PT Beiersdorf Indonesia, menjelaskan bahwa, ibu adalah landasan bagi setiap keluarga yang memiliki peran penting untuk sebuah keluarga yang kuat, sehingga membutuhkan dukungan dan motivasi yang kuat sehingga mereka dapat memotivasi seluruh keluarganya.

Yakobus Tri Bagio, M.Pd, Wakil Kepala Sekolah, Bidang Kerja sama, Advokasi dan Koordinator Bimbingan Konseling SLB Negeri A Bandung, mengatakan, “Kami sangat menghargai program dari Nivea dan Kemuning Kembar, karena dapat memperbaiki kepercayaan diri dan motivasi para ibu sehingga dapat membentuk kepada anaknya. Di saat yang bersamaan menciptakan harmoni yang sama antara apa yang telah diajarkan di sekolah dan di rumah, sehingga pada akhirnya kita dapat melihat perkembangan pesat pada anak-anak. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved