Setelah 9 Kali FJB, Bango Gelar Ekspedisi Warisan Kuliner

Bango Medcon_Talkshow

Setelah 9 kali menggelar Festival Jajanan Bango (FJB), tahun ini kecap Bango membuat gebrakan baru. Gelaran acara yang sudah berlangsung sejak tahun 2005 ini akan memasuki babak baru. Sebagai sebuah komitmen melestarikan warisan kuliner Nusantara, tahun ini Bango akan melakukan sebuah ekspedisi kuliner yang nantinya akan dibukukan.

Jika biasanya dalam gelaran Festival Jajanan Bango mengumpulkan ragam makanan khas di dalam satu tempat, kali ini giliran tim ekpedisi yang mengunjungi kuliner nusantara. Rencananya Bango Ekpedisi Warisan Kuliner Nusantara ini akan diselenggerakan dari bulan April hingga Juli mendatang,

Tak hanya akan berpusat di pulau Jawa saja, ekpedisi ini akan menelurusi warisan kuliner di tiga wilayah Indonesia. Ekspedisi Warisan Kuliner Bango akan dipimpin oleh tiga penjelajah kuliner yang sudah berpengalaman. Untuk wilayah Indonesia wilayah Barat Odillia Winneke akan memimpin ekpedisi  yang akan melintasi kota-kota di Sumatra dan Kalimantan. Sedangkan untuk wilayah tengah, kota-kota yang terbentang di Pulau Jawa dan Bali akan dijelajahi oleh Aldio Merancia. Tak ketinggalan wilayah timur Indonesia juga akan disambangi oleh tim Warisan Kuliner Bango yang dikepalai oleh Dina ‘Dua Ransel’.

“Sebagai brand kecap yang telah hadir 85 tahun di Indonesia, kami ingin menggali hal-hal baru dalam melestarikan kuliner Nusantara. Kami harapkan buku ini akan menjadi referensi bagi masyarakat untuk memahami warisan kuliner yang ada di Nusantra,” tutur  Nuning Wahyuningsih, Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia Tbk.

Rencananya data yang didapatkand ari hasil ekpedisi yang mengupas beragam kuliner nusantara ini juga akan hadir dalam bentuk e-book sehingga memudahkan masyarakat dalam mengaksesnya. Tahun ini Bango juga memfokuskan ranah digital dalam upaya melestarikan warisan kuliner.

Bango telah menghadirkan fasilitas lengkap melalui situs www.bango.co.id Facebook Fan Page Warisan Kuliner, Twitter Warisan Kuliner dan YouTube Warisan Kuliner serta mobile application Wisata Kuliner. Sosial media yang digunakan dalam ekspedisi ini juga memumngkinkan masyarakat untuk terus mengikuti perjalan tim Bango Ekspedisi Warisan Kuliner Nusantara yang hadir dalam bentuk tulisan, foto, dan  video.

Gelaran tahunan Festival Jajanan Bango juga akan hadir tahun ini, Nuning menyampaikan tahun 2014 akan ada  inovasi lain yang turut hadir di Festival Jajanan Bango 2014. Sejalan dengan ekspedisi yang dilakukan Festival Jajanan Bango 2014 akan membawa ragam kuliner dari barat, tengah hingga timur Indonesia. Tak hanya soal makanannya, tahun ini festival ini akan diseleanggarakan di Medan, Jakarta, dan Makassar yang mewakali timur hingga barat Indonesia. (EVA)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)