CSR Corner Financial Report Corporate Action

Bisnis Prudential Indonesia Merekah di Semester I 2013

Oleh Admin
Bisnis Prudential Indonesia Merekah di Semester I 2013

William Kuan

William Kuan

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) menjaga kinerja keuangannya tetap konsisten dan kuat pada semester pertama 2013 dengan pendapatan premi bisnis baru meningkat 32 persen menjadi Rp 5,9 triliun dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pertumbuhan ini berkontribusi pada 30 persen pertumbuhan pendapatan premi total yang mencapai Rp 11,8 triliun. Total aset juga naik 31 persen menjadi Rp 46,5 triliun.

Sampai dengan 30 Juni 2013, Prudential Indonesia telah membayar total klaim dan manfaat sebesar Rp 4,7 triliun, yang merupakan wujud komitmen Prudential Indonesia memenuhi janjinya untuk membantu melindungi lebih dari 1,9 juta nasabahnya di saat mereka membutuhkan.

William Kuan, Presiden Direktur Prudential Indonesia, lalu mengaitkan pertumbuhan perusahaan yang terus berlanjut tersebut dengan kekuatan merek Prudential, pertumbuhan dan produktivitas agen, ekspansi produk dan program layanan pelanggan, serta program tanggung jawab sosial perusahaan yang menunjukkan komitmen jangka panjang perusahaan.

“Di Indonesia, semakin banyak orang menyadari peran penting asuransi dalam memberikan perlindungan dan stabilitas untuk perencanaan keuangan jangka panjang. Kami berkomitmen untuk mendengarkan nasabah kami dan memastikan kami memiliki rangkaian produk dan jasa yang memenuhi kebutuhan masing-masing nasabah,” ujar William, Minggu (8/9/2013).

“Untuk beberapa segmen pasar, ini berarti berinvestasi pada produk dan jasa yang lebih menarik yang menawarkan lebih banyak pilihan perlindungan dan kendali investasi. Sementara untuk segmen lainnya, menciptakan produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang berpikir mereka tidak mampu mendapatkan perlindungan asuransi. Kemampuan kami untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan memenuhi kebutuhan berbagai segmen dalam menyediakan berbagai produk dan layanan, tentunya akan memperkuat komitmen kami terhadap pemenuhan kebutuhan nasabah, meningkatkan kesadaran akan pentingnya berasuransi dan memastikan keberlanjutan bisnis kami di Indonesia,” terang dia.

Pada semester pertama tahun ini, komitmen Prudential untuk terus berinovasi ditunjukkan dengan meluncurkan, pertama, PRUlink Indonesia Greater China Equity Fund, yakni dana investasi unit-link pertama di Indonesia yang memungkinkan nasabah untuk mengalokasikan sebagian premi unit-link mereka untuk berinvestasi di wilayah China dan sekitarnya, yaitu China, Hong Kong, dan Taiwan, baik dalam mata uang rupiah atau dollar Amerika.

Kedua, PRUaman yaitu sebuah produk asuransi mikro yang bisa diakses oleh lapisan masyarakat yang lebih luas, sehingga mereka dapat menyadari manfaat dari perlindungan asuransi.

Ketiga, PRUaccess. Ini merupakan pengembangan portal layanan nasabah Prudential Indonesia yang untuk pertama kalinya memudahkan nasabah tidak hanya mengetahui informasi polis, tetapi juga dalam melacak proses klaim dan melakukan transaksi secara elektronik, seperti menambah atau memindahkan dana menggunakan komputer dan smartphone yang mereka miliki.

Komitmen Prudential Indonesia kepada masyarakat

Prudential Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat melalui penguatan infrastruktur industri asuransi nasional dan mempromosikan literasi keuangan ke berbagai penjuru Indonesia.

Pada Agustus lalu, di samping membuka program peminatan Aktuaria dengan Universitas Indonesia, Prudential Indonesia juga terus mempromosikan literasi keuangan dengan sebuah program utama untuk menyasar berbagai target, seperti Cha-ching Money Smart Kids untuk anak-anak, serta bekerja sama dengan berbagai mitra untuk lokakarya literasi keuangan bagi para wanita dan pengusaha kecil di berbagai kota di Indonesia.

Untuk menyelenggarakan program literasi keuangan yang lebih komprehensif dan mencapai lebih banyak orang pada beberapa tahun ke depan, Prudential Indonesia juga mengumumkan komitmen untuk menginvestasikan dana sebesar US$ 10 juta, atau Rp 100 miliar, untuk jangka waktu tiga sampai lima tahun ke depan. Itu dilakukan perusahaan demi meningkatkan literasi keuangan dan pembangunan kapasitas industri asuransi di Indonesia.

“Kami tidak hanya mengukur kesuksesan bisnis kami dengan pertumbuhan keuangan tetapi juga melalui upaya kami dalam menciptakan perbedaan bagi masyarakat dan menyentuh kehidupan banyak orang. Kami senantiasa berterima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia sehingga kami dapat melanjutkan pertumbuhan bisnis kami dan memperluas program tanggung jawab sosial perusahaan yang bertema “A Million Hearts for a Million Dreams,” dan terus berupaya menemukan cara baru dalam membantu masyarakat di Indonesia menyiapkan masa depan finansial yang lebih cerah dan aman,” ucap William. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved