Financial Report Capital Market & Investment Corporate Action

Kuartal III Taksi Express Bukukan Pendapatan Rp721 Miliar

Kuartal III Taksi Express Bukukan Pendapatan Rp721 Miliar

Di antara perlambatan pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2015, Express Trasindo Utama Tbk masih dapat membukukan peningkatan revenue, meskipun memang beban usaha perseroan juga meningkat. Hal ini disebabkan adanya tambahan lini bisnis baru, di mana lini bisnis baru ini sedang diupayakan untuk ditingkatkan efisiensi dan efektivitasnya.

Express sendiri telah mempublikasikan laporan keuangan untuk periode yang berakhir pada 30 September 2015. Dengan mengoperasikan 11.240 unit taksi reguler di Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Medan, Lombok, dan Padang sebagai unit bisnis utamanya, Express berhasil membukukan pendapatan sebesar Rp 721,4 miliar sampai dengan September 2015, mengalami kenaikan sebesar 13% bila dibandingkan dengan kuartal 3 tahun 2014.

Express-Taxi

Merry Anggraini, GM Corporate Secretary Express Group, menyatakan kondisi pasar yang lesu saat ini berdampak pada penurunan daya beli masyarakat. ditambah adanya persaingan yang semakin ketat dengan munculnya layanan transportasi berbasis aplikasi mobile.

“Dalam menghadapi kondisi saat ini, kami sedang dalam proses mempersiapkan beberapa strategi inisiatif untuk meningkatkan pendapatan dan efisiensi operasional serta optimalisasi dari seluruh aset yang dimiliki oleh prusahaan,” ujar Merry.

Strategi inisiatif untuk meningkatkan kualitas pelayanan akan dilakukan dalam beberapa langkah, seperti perbaikan serta peningkatan layanan kepada para pelanggan. Express juga akan memperbaiki kualitas layanan dengan meningkatkan standar layanan dan kebersihan pada unit-unit taxi yang beroperasional untuk meningkat.

Saat ini, Express juga sedang berupaya untuk meningkatkan sistem aplikasi untuk meningkatkan kontrol atas biaya dan aktivitas kendaraan, termasuk juga mempermudah pelanggan dalam melakukan pemesanan taxi. “Kami senantiasa melakukan re-assessment guna kepentingan perusahaan dan pelanggan,” tambah Merry.

Dari sisi struktur pinjaman, perseroan sedang melakukan evaluasi untuk mengoptimalkan utilisasi dari pinjaman tersebut. Dengan mengoptimalkan hal tersebut, Express optimis bisa terus menyedikan pelayanan yang terbaik. “Perseroan meyakini dengan melakukan seluruh strategi inisiatif diatas, peningkatan atas kinerja perseroan dapat senantiasa dilakukan,” ungkapnya. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved