Financial Report

MNC Insurance Cetak Premi Bruto Rp 34,83 Miliar

MNC Insurance Cetak Premi Bruto Rp 34,83 Miliar

Hingga semester I tahun 2012, MNC Insurance berhasil membukukan premi bruto sebesar Rp 34,83 miliar. Jumlah itu naik 199,4% dibandingkan pencapaian periode yang sama tahun 2011. Sementara itu, laba usaha yang diperoleh pada semester I tahun 2012 sebesar Rp 2,846 miliar atau melonjak 196,9% dari laba usaha pada periode yang sama tahun lalu.

Victor juga mengungkapkan komitmen perusahaan untuk meningkatkan segmen ritel pada MNC Insurance yang dipicu oleh sumbangan bisnis keagenan sebesar 20% terhadap total premi bruto per Juni 2012. Terinspirasi keberhasilan kantor perwakilan MNC Insurance di Bandung dan Surabaya, dalam tahun 2012 MNC Asuransi Indonesia akan menambah kantor perwakilan minimal di lima kota, empat di antaranya adalah Medan, Denpasar, Semarang, dan Mangga Dua, Jakarta. “Untuk kantor perwakilan ke lima saat ini masih dalam tahap pengamatan, namun kami membidik pasar di Sumatera dan Kalimantan.”, jelas Associate Director Sales and Marketing PT MNC Asuransi Indonesia, Banua Sianturi.

Per Juni 2012 MNC Insurance telah memiliki 166 agen resmi. Menurut Banua, agen resmi MNC Insurance telah menyumbangkan total Rp 13,4 miliar sampai Agustus 2012 dan diharapkan akan menembus angka Rp 30 miliar pada akhir tahun 2012. Banua menganggap pengembangan agen resmi MNC Insurance adalah hal yang krusial. “Agen adalah bagian penting dari strategi bisnis MNC Insurance dalam mengembangkan segmen ritel, maka agen kami harus mengerti pedoman service 4F kami (fast, flexible, firm, friendly) dan juga berlisensi. Selain itu, promosi mulut ke mulut melalui agen sangat efektif bagi kami.”, jelas Banua.

Sejauh ini, aktivitas promosi MNC Insurance dilakukan melalui publikasi media yang juga memanfaatkan media televisi dan cetak yang tergabung dalam MNC Group. Melalui aktivitas above the line, PT MNC Asuransi Indonesia berusaha meningkatkan brand awareness terhadap MNC Insurance. “Saat ini kami masih berfokus untuk melakukan branding dengan Television Commercial, Print Ad, banner, dan billboard. Aktivitas promosi ini untuk membantu apa yang dicanangkan perusahaan, yaitu segmen ritel yang sedang kita garap.”, ungkap Prita Rompas, Marketing Communication PT MNC Asuransi Indonesia.

Karena usia MNC Insurance terhitung muda, maka peluang memasarkan produk MNC Insurance melalui MNC Shop belum terlihat. “Saat ini kami tidak ada aktivitas marketing di MNC Shop karena sifat produk-produk kami yang banyak melibatkan aktivitas pendekatan secara personal pada klien, tetapi jika ada peluang di masa depan tentunya akan kami garap channel distribusi MNC Shop karena ada beberapa produk general insurance kami yang cocok dengan format MNC Shop.” tambah Priska. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved