Allianz Targetkan Kenaikan Bisnis Dua Kali Lipat

Tahun 2014 adalah tahun yang penuh dengan tantangan bagi para pebisnis. Nilai tukar rupiah yang tidak stabil, adanya pesta demokrasi, merupakan aspek yang memengaruhi kinerja di semua sektor, tak terkecuali sektor asuransi.

IMG_20150429_111134_500x375

 

Allianz perusahaan asuransi asal Jerman yang sudah berdiri sejak 1989 di Indonesia telah melewatinya dengan hasil yang sangat baik. Tercatat sampai akhir 2014 Pendapatan Premi Bruto (PDB) dari gabungan kedua usaha Allianz sebesar Rp10,84 triliun, atau meningkat sebesar 19,6% dari Rp9,07 triliun di tahun 2013.

“Tahun 2014 adalah tahun yang sangat menantang, tidak hanya bagi kami perusahaan asuransi. Saya rasa banyak sektor lain yang juga terpengaruh dengan keadaan Indonesia kemarin. Namun berbekal strategi usaha yang bertumpu pada kekuatan kanal multi distribusi dan penguatan sisi operasional untuk meningkatkan kualitas pelayanan, kami berhasil melaluinya dengan sangat baik,” ujar Joachim Wessling, Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia.

Kinerja positif ini, tidak lepas dari kinerja yang dikontribusikan oleh kedua lini bisnis, Allianz Life dan Allianz Utama. Allianz Life yang berada di bawah PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) pendapatan premi bruto tercatat tumbuh 15,2% menjadi Rp9,7triliun, dari Rp8,4triliun, sementara untuk Allianz Utama membukukan premi bruto di akhir 2014 sebesar Rp.1,14triliun, atau tumbuh sebesar 77% dibandingkan tahun 2013.

“Tahun 2014 merupakan tahun momentum bagi Allianz Utama, karena untuk pertama kalinya sejak tahun 1989 berhasil menembuh angka lebih dari satu triliun,” jelas Wiyono Sutioso, Wakil Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia.

Serangkaian pencapaian positif ini merupakan buah dari strategi jangka panjang yang telah diterapkan sejak 4 tahun yang lalu. Ke depannya Allianz akan terus meningkatkan bisnisnya, baik lini jiwa dan umum. Tahun ini mereka menargetkan pertumbuhan akan tumbuh 2 kali lipat dari total PDB Indonesia dan menaikan marketshare sebasar 5% untuk kedua lini asuransinya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)