Pertumbuhan Kinerja Prudential Kuartal 1 2013 Didorong 3 Faktor

PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mempertahankan momentum pertumbuhan bisnisnya dan mencatat kinerja keuangan yang kuat pada kuartal 1 2013 (Januari-Maret) dengan mencatat pendapatan premi bisnis baru yang mencapai 22%.

Ada tiga faktor pendorong utama di balik pertumbuhan yang konsisten dari kinerja keuangan perusahaan yakni inovasi produk, pengembangan distribusi multi-channel dan jaringan pelayanan, serta program sosialisasi dan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat jangka panjang dari asuransi.

Pendapatan premi bisnis baru Prudential pada kuartal pertama 2013 tumbuh 22% menjadi Rp 2,6 triliun dibandingkan tahun 2012 sebesar Rp 2,1 triliun,  berkontribusi 26% dari total pertumbuhan pendapatan premi sebesar Rp 5,5 triliun.

Total klaim dan manfaat yang telah dibayarkan oleh Prudential Indonesia kepada nasabah pemegang polis sebesar Rp 2,4 triliun.

“Kami terus mendengarkan dan terus berusaha memahami apa yang dibutuhkan masyarakat seiring dengan pengembangan portofolio produk kami, seperti yang ditunjukkan antara lain dengan peluncuran produk asuransi mikro pertama kami “PRUaman” belum lama ini, untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Presiden Direktur Prudential Indonesia, William Kuan, di Jakarta, Kamis (30/5). (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)