Surya Semesta Internusa Catat Laba Bersih Rp 700 Miliar

Perusahaan properti dan perhotelan, PT Surya Semesta Internusa Tbk. membukukan laba bersih konsolidasi 2012 sebesar Rp 700 miliar, atau naik tiga kali lipat dibanding akhir 2011.

"Laba bersih 2012 sebesar Rp 700 miliar, melampaui target perseroan yang sebesar Rp 650 miliar, serta meningkat tiga kali lipat dibandingkan 2011 sebesar Rp 252 miliar. Sedangkan total pendapatan Surya Semesta Internusa naik 14% menjadi Rp 3,3 triliun," kata Direktur Surya Semesta Internusa, Johannes Suriadjaja, seperti disebut dalam siaran pers, Senin (14/1).

Peningkatan laba bersih ini terutama didukung oleh kenaikan laba bersih anak usahanya yakni PT Suryacipta Swadaya (SCS) yang merupakan pengembang dan pengelola kawasan industri seluas 1.400 hektare di Karawang, Jawa Barat.

Sementara itu pada 2013 SSIA yang mengelola Hotel Grand Melia ini menargetkan pendapatan usaha konsolidasi sebesar Rp 4,3 triliun atau tumbuh 30% dan menargetkan laba bersih sebesar Rp 850 miliar.

Pertumbuhan ini ditopang oleh proyeksi tetap menguatnya momentum penjualan lahan di kawasan industri dan potensi pertumbuhan di sektor jasa konstruksi dan perhotelan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)