HM Sampoerna Punya Bos Baru

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2016 yang digelar PT HM Sampoerna Tbk (HMSP) telah menyetujui perubahan dalam susunan dewan direksi HMSP. Mulai hari ini Jumat (18/11/2016) Mindaugas Trumpaitis recara resmi menggantikan Paul Janelle sebagai Presiden Direktur HMSP. Paul Janelle, selanjutnya, akan memegang posisi manajemen senior di induk perusahaan HMSP, yaitu di Philip Morris International Inc (PMI).

Selain menyetujui presiden direktur yang baru, RUPSLB ini juga menyetujui penunjukkan Michael Scharer sebagai direktur yang membawahi operasi menggantikan Peter Haase, yang sudah memasuki masa pensiun. "Saya sangat senang dan merupakan sebuah penghargaan luar biasa bagi saya untuk memimpin salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia," kata Trumpaitis, dalam konferensi pers.

rupslb041

Trumpaitis telah bergabung dengan PMI selama 18 tahun, di mana selama tiga tahun terakhir dia memimpin Rothmans, Benson & Hedges Inc, yang merupakan afiliasi PMI di Kanada. Sebelumnya, ia bertugas sebagai managing director di afiliasi PMI  Meksiko. Memiliki gelar sarjana dan master dari Klaipeida University di Lithuania, Trumpaitis juga dipercaya mengelola bisnis PMI di negara-negara Baltik dan Finlandia. Trumpaitis memperoleh gelar Executive MBA dari INSEAD di Perancis.

Sementara itu, Michael Scharer yang kini menjabat sebagai Direktur Operasi HMSP memulai kariernya di Philip Morris Jerman pada 1997 dan telah memiliki berbagai pengalaman di pusat riset dan pengembangan PMI di Neuchatel, Swiss. Scharer sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Technical Services Asia untuk HMSP. Selain itu, ia juga pernah memimpin divisi operasi di PMI Malaysia.Scharermemiliki gelar master di bidang teknik mesin dan managemen bisnis yang diperolehnya dari Technical University Vienna, Austria.

Baca juga:

Jurus Sampoerna Jadi Perusahaan Rokok Terbesar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)