Personal Finance zkumparan

BukaReksa Mudahkan Masyarakat Berinvestasi

Jumlah investor reksa dana yang tercatat per Juli 2018 di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencapai lebih dari 800.000 investor dan sebanyak lebih dari 110.000 investor (data per Oktober 2018) telah mendaftar di BukaReksa. Bukalapak bersama Bareksa terus berupaya meningkatkan jumlah investor reksa dana di BukaReksa melalui sejumlah kegiatan. Seminar bertema “Maksimalkan Investasimu di BukaReksa” digelar di tiga kota yaitu Jakarta, Bandung dan Semarang.

“Bukalapak terus berupaya untuk memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia khususnya dalam hal berinvestasi. Pengguna Bukalapak dapat melakukan investasi reksa dana di BukaReksa mulai dari Rp 10.000 dengan berbagai metode pembayaran. Hingga saat ini, BukaReksa telah banyak melakukan terobosan, salah satunya mempersingkat waktu Know Your Customer (KYC) calon investor hingga hanya memerlukan tiga jam untuk mendapat persetujuan sebagai investor,” ujar Abdul Hafizh Asri, Investment Solution Manager Bukalapak.

Berbagai kemudahan lain yang didapatkan oleh investor BukaReksa antara lain, proses transaksi pembelian ataupun penjualan reksa dana di BukaReksa yang sangat mudah, keuntungan (return) yang menarik, produk yang dapat dijual kapan saja, berbagai macam pilihan produk reksa dana, serta tidak ada biaya transaksi untuk penjualan dan pembelian produk reksa dana.

Bukalapak saat ini juga memiliki produk reksa dana pasar uang yang eksklusif hanya dijual di BukaReksa yaitu CIMB Principal BukaReksa Pasar Uang, dan Mandiri Syariah BukaReksa Pasar Uang yang tentunya cocok bagi para investor pemula dengan nominal transaksi yang sangat terjangkau, yaitu dimulai dari Rp 10.000. BukaReksa menyediakan 4 kelas aset yakni reksa dana pasar uang, pendapatan tetap, campuran, dan saham.

Investor BukaReksa dapat melakukan transaksi dengan menggunakan berbagai metode pembayaran seperti BukaDompet, Transfer, Transfer Virtual Account, instant payment (BCA KlikPay (KlikBCA Individu), Mandiri Clickpay, CIMB Clicks atau Rekening Ponsel), Indomaret, Alfamart, dan Pos Indonesia.

“Bareksa sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana yang telah mendapatkan izin OJK, bersama Bukalapak ingin memberikan pemahaman yang lebih maksimal kepada masyarakat mengenai investasi dan strategi investasi reksa dana. Selain untuk meningkatkan literasi keuangan, seminar ini kami adakan dengan tujuan agar investor bisa menambah nilai investasi dan jangka waktu investasi mereka sehingga mereka bisa mendapat keuntungan optimal dari hasil investasi,” ujar Adam Nugroho, Business Development Bareksa.

Tejasari Asad selaku financial planner, menambahkan bahwa menabung saja tidak cukup di era globalisasi dan digital, karena hanya akan tergerus dengan inflasi. Untuk itu, masyarakat perlu berinvestasi dan mampu memilih produk investasi yang sesuai dengan profil risiko masing masing. Dengan cara ini, dana yang kita miliki bisa berkembang dengan baik untuk masa depan yang lebih terencana. Sejalan dengan edukasi ini, pada Oktober 2018 hingga April 2019, BukaReksa bersama Bareksa mengadakan “Kompetisi Investasi Reksadana” yang akan membagikan cashback senilai Rp250.000 untuk 100 orang pemenang dan hadiah utama satu unit Samsung Galaxy S9+.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved