Solusi Pengelolaan Keuangan dari HSBC Advance

Riset global yang dilakuka oleh HSBC pada akhir tahun 2013 lalu menunjukan minat investasi terhadap produk keuangan yang terdiversifikasi terus meningkat. Dengan bertambahnya  pertumbuhan pendapatan masyarakat seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional dan perubahan demografi mendorong meningkatnya jumlah masyarakat kelas menengah keatas di Indnesia.

DSC_0242

Oleh karena itu, HSBC Indonesia menghadirkan HSBC Advance sebagai sebah solusi pengelolaan keuangan agar nasabah dapat merealisasikan kesejahteraan yang diimpikan. "Munculnya segmen Emerging Affluent di Indonesia memberikan potensi lahirnya segmen kelas atas. Dengan HSBC Advance, hal tersebut akan dapat dicapai karena para nasabah jadi dapat merencanakan keuangannya sendiri," kata Vira Widiyasari, Senior Vice President and Head of Costumer Value Management HSBC Indonesia.

Vira melanjutkan, dengan HSBC Advance, nasabah dapat mengalokasikan dananya menjadi kantung-kantung yang terpisah. "Jadi mereka bisa mengatur sendiri berapa persen untuk cicilan, investasi, dan kebutuhan lainnya. Dengan kemudahan seperti itu maka rencana keuangan menjadi lebih terencana," tambahnya.

Dengan penetrasi perangkat digital smartphone yang mencapai 28%, maka HSBC Advance dapat diakses melalui media online ataupun mobile dalam mengelola keuangan. "Kami menyadari mobilitas dan pengguna digital dikalangan emerging affluent. Mereka yang rata-rata berumur antara 25 hingga 45 tahun ini sangat melek teknologi dan mereka memiliki pendapatan yang diatas rata-rata. Melihat hal tersebut kami berkomitmen untuk menyediakan platform perbankan terbaik, termasuk aplikasi mobile banking untuk kemudahan nasabah," papar Vira.

Pada kesempatan yang sama, Diza Larantie, Senior Vice President and Head of Network HSBC Indonesia, menyampaikan bahwa untuk dapat menjadi nasabah HSBC Advance tidak memerlukan uang ratusan juta. "Untuk dapat ikut di HSBC Advance ini minimal tabungan tidak perlu sampai ratusan juta, tapi hanya 50 juta yang bisa dalam bentuk tabungan, deposito, investasi atau asuransi," ungkap Diza.

HSBC Advance ini memiliki konsep Together we Advance, dalam artian pencapaian sukses dengan dukungan yang tepat dari orang yang tepat. "Kami meluncurkan konsp Together we Advance untuk mencapai kebahagiaan dengan orang disekeliling kita. Melalui HSBC Advance, HSBC turut berperan dalam membimbing perjalanan hidup nasabah dengan memahami gaya hidup mereka," tutup Diza. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)