Akhir Tahun 2016 PAM Targetkan Dana Kelolaan Rp800 Miliar

PT Panin Asset Management (PAM) memperkenalkan produk barunya bernama Panin Dana Infrastruktur Bertumbuh pada Selasa (23/2). Produk reksa dana saham ini akan diluncurkan pada bulan Maret atau April 2016. "Saat ini masih diproses OJK kita nunggu,  jadi belum bisa bilang kapan diluncurkan mudah-mudahan tidak masalah. Rencana mungkin Maret, April," kata Direktur Panin Asset Management, Ridwan Soetedja.

Ia mengungkapkan, tujuan dari investasi ini untuk menghasilkan nilai investasi di atas rata-rata secara jangka panjang. Alokasi dilakukan secara dinamis dengan tetap memperhatikan nilai intrinsik perusahaan secara jangka panjang. Namun produk tersebut masih dilakukan pembahasan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

20160223_145603_resized

Menurutnya, produk ini berfokus kepada tema pembangunan infrastruktur Indonesia. Selain itu, memberikan investor ekspektasi return yang tinggi di jangka menengah/panjang. “Kami melihat potensi infrastruktur besar. Terutama dari program infrastruktur yang didengungkan oleh pemerintah,” jelasnya.

Dengan periode kepemilikan yang lebih panjang memberikan waktu yang cukup untuk nilai intrinsik tercermin pada harga saham. Ia  menargetkan dana kelolaan Rp 500 miliar hingga akhir tahun dari produk tersebut. Dengan satu produk reksa dana pendapatan tetap yang sudah dikeluarkan, Panin Asset Management menargetkan dana kelolaan Rp ‎800 miliar.

Strategi investasinya dengan berinvestasi pada portoflio yang terdiri dari saham-saham yang sejalan dengan tema pembangunan infrastruktur di Indonesia. Kedua, berinvestasi pada perusahaan yang memiliki keunggulan kompetitif, kualitas bisnis yang baik atau memiliki turnaround story yang sukses. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)