Bisnis Gadai Emas Danamon Syariah Makin Berkilau

Belum genap setahun diluncurkan, Solusi Emas Danamon Syariah yang merupakan layanan gadai emas berbasis syariah, mencatat kinerja yang cemerlang. Total pembiayaan gadai emasnya tumbuh 137% dalam kurun waktu enam bulan.

Sejak diluncurkan pada awal Agustus 2011 hingga Desember 2011, total pembiayaan Solusi Emas sebesar Rp 65 miliar. Per semester I 2012 meningkat 137% menjadi Rp 154,4 miliar. Adapun rata-rata pencairan di Solusi Emas ini mencapai Rp15-20 miliar per bulan. “Selama Bulan Ramadhan ini, diperkirakan pembiayaan akan naik hingga 30% lagi,” kata Herry Hykmanto, Direktur Perbankan Syariah Danamon di Jakarta.

Target total pembiayaan Solusi Emas hingga akhir tahun Rp 200-300 milyar. Untuk mencapai target itu, pada Agustus nanti, akan diluncurkan layanan baru yakni Solusi Emas Murni. Herry mengungkapkan, telah menyiapkan belanja modal sebesar Rp 150 miliar untuk penambahan jaringan dan pengembangan infrastruktur. Saat ini terdapat 141 cabang Solusi Emas Danamon Syariah yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia. Hingga akhir 2012, akan dikembangkan menjadi 150 cabang.

Selain pembiayaan beragun emas berbasis syariah, di setiap cabang Solusi Emas Danamon Syariah juga dapat menerima transaksi perbankan Danamon Syariah seperti pembukaan rekening, penyetoran dan pengambilan tabungan serta pembukaan deposito Danamon Syariah. Cabang Solusi Emas Danamon Syariah juga saat ini dapat memberikan pelayanan pengiriman dan penerimaan uang dalam dan luar negeri melalui jasa layanan Western Union. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)