Glenn Fredly Jajaki Perusahaannya IPO

Glenn Fredly beraksi di panggung. (Foto :Instagram Glenn Fredly).

Baru-baru ini, perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri kreatif sukses mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.

Kiprah perusahaan industri kreatif melakukan initial public offering alias IPO itu mengundang decak kagum investor lantaran harga sahamnya melejit. Sebut saja, harga saham PT M Cash Integrasi Tbk yang melambung sebesar 49% tatkala melakukan IPO pada 1 November 2017. Pencapaian perusahaan industri kreatif, terutama perusahaan digital seperti M Cash itu, menginspirasi pelaku industri kreatif melakukan IPO.

Glenn Fredly, misalnya, menjajaki perusahaanya untuk melakukan IPO di masa mendatang. “Saya punya perusahaan yang bergerak di industri kreatif, namanya Bumi Entertainment. Saya ingin perusahaan saya mengarah ke situ (IPO),” kata Glenn di sela-sela Stock Sound di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (30/11/2017).

Musisi kelahiran 30 September 1975 ini berpendapat industri kreatif merupakan masa depan perekonomian Indonesia. Dia mencontohkan Korea Selatan sebagai contoh negara di Asia yang berhasil mengembangkan industri kreatifnya.
Nah, Glenn juga ingin berkontribusi meningkatkan kejayaan industri kreatif Indonesia melalui perusahaanya tersebut. Bumi Entertainment, menurut Glenn, menggarap berbagai lini bisnis kreatif, antara lain perusahaan rekaman dan rumah produksi. “Untuk rencana IPO perusahaan ini, saya belum bisa memastikannya. Tapi, saya ingin perusahaan saya itu masuk ke pasar saham,” ucapnya.

Di sisi lain, Glenn belakangan ini mempelajari investasi saham. Menurutnya, kampanya investasi saham yang bertajuk Yuk Nabung Saham itu sangat penting bagi masyarakat, terutama meningkatkan jumlah investor lokal untuk berduyun-duyun berinvestasi di pasar modal.

“Menurut informasi yang saya dapatkan, jumlah investor lokal kita masih rendah ‘kan. Sekarang investasi di pasar modal sudah terjangkau, sekitar Rp 100 ribu saja sudah bisa menjadi investor,” ungkapnya. Berbicara dunia investasi, Glenn menuturkan dirinya menyisihkan pendapatannya untuk membeli properti. “Ya, saya punya properti untuk investasi,” jelasnya.

www.Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)