Financial Report Capital Market & Investment

Strategi Digital Mediatama Maxima Wujudkan Pertumbuhan Bisnis

Direktur Utama DMMX, Budiasto Kusuma, saat memberikan kata sambutan pada Seremoni Pencatatan Saham Perdana DMMX.

PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) berhasil memperluas jangkauannya ke 6.800 lokasi. Jumlah itu naik 49% lebih tinggi dari pencapaian pada akhir Februari tahun lalu. Selain itu, total layar dari anak perusahaan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) ini telah mencapai 8.700 layar per 21 Februari, atau 53% lebih banyak dari total layar perseroan hingga akhir Februari 2019.

“Ini menyiratkan sekitar 1.600 layar tambahan (net) yang terpasang year-to-date. Beberapa klien utama Perseroan saat ini termasuk Indomaret, Alfamart, KFC, BCA, dan anggota Sampoerna Retail Community (SRC),” ujar Budiasto Kusuma, CEO DMMX dalam siaran pers, (25/02/2020).

Ia juga menyampaikan, pihaknya akan tetap fokus pada pertumbuhan fundamental dari platform trade marketing dan cloud advertising exchange, terlepas dari berbagai faktor eksternal. Budiasto pun berharap, upaya yang dilakukan DMMX dalam mengenalkan model Infrastructure-as-a-service (IaaS) ke perusahaan brick-and-mortar, khususnya ke minimarket dan industri restoran cepat saji, akan membuahkan hasil di 2020.

“Strategi ini selaras dengan misi kami untuk membantu berbagai bisnis tumbuh dengan value-added advertising strategy. Dalam melakukan itu, kami bertujuan untuk tumbuh bersama dengan mitra kami dan memberikan nilai bagi para pemegang saham kami,” lanjutnya.

Sementara itu, neraca perseroan diperkirakan tetap sehat dengan posisi kas neto sesuai dengan kuartal IV/2019 (Pra-IPO). Manajemen memperkirakan untuk posisi kas neto tetap berlanjut pada akhir tahun 2019, terutama mengingat hasil kas dari IPO Oktober 2019. Manajemen menyadari pentingnya mempertahankan ketangkasan neraca guna mendukung fase ekspansi yang kuat.

Adapun NFCX tetap mendukung dan melihat nilai dari digital trade marketing dan bisnis cloud advertising DMMX yang terus berkembang. Komitmen ini ditunjukkan dari kepemilikan NFCX di DMMX yang meningkat dari 19,5% pada Oktober 2019 menjadi 21,95% pada Januari 2020, berdasarkan pengumuman komposisi pemegang saham DMMX yang telah disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI).

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved