Aplikasi Jasa Kecantikan Edukasi Tata Rias Gratis

Kegiatan sosial Mecapan di Rumah Harapan Indonesia. (Foto : Mecapan).

Mecapan, aplikasi pemesanan jasa kecantikan, bersama Rumah Harapan Indonesia yang berlokasi di kawasan Tebet mengedukasi pendidikan tata rias di Jakarta pada pertengahan pekan lalu. Kegiatan sosial ini mengangkat judul “Ngabuburit Cantik”.

"Dalam kegiatan sosial ini Mecapan juga turut mengundang 7 beauty provider yang tergabung dalam aplikasi Mecapan untuk turut berbagi kebahagiaan dengan memberikan sesi make over secara gratis kepada ibu-ibu di Rumah Harapan Indonesia  yang sedang mendampingi pengobatan anaknya di Jakarta," papar Naula Kamila, Co-Founder sekaligus CEO Mecapan Indonesia di Jakarta.

Rumah Harapan Indonesia merupakan rumah singgah untuk anak-anak sakit (usia 0-17 tahun) dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar Jakarta, yang dirujuk untuk berobat atau rawat jalan di rumah sakit di Jakarta. Biaya hidup pasien serta pendamping pasien di tanggung oleh Yayasan Rumah Harapan, dimulai dari biaya kebutuhan pokok, transportasi dan pengobatan ke rumah sakit, serta biaya tempat tinggal.

Dalam acara Ngabuburit Cantik ini, kegiatan dimulai dengan sesi make over oleh beberapa make up artist dan penata rambut (hair stylist) untuk membuat ibu-ibu tampak semakin cantik. Hiruk-pikuk dan suasana celoteh riang anak-anak tampak menghidupkan suasana di Rumah Harapan Indonesia terlebih ketika sekitar 36 ibu dan anak memenuhi area tengah ruangan tempat acara ini berlangsung.

Setelah sesi make over berakhir, acara semakin meriah saat memasuki sesi mini fashion show. Ibu-ibu yang tampil cantik dan percaya diri mulai berlenggak-lenggok melakukan fashion show dengan anak mereka. Kebahagiaan semakin terpancar ketika sesi foto ibu dan anak dilakukan sebagai kenangan akan hari yang berbahagia untuk mereka.

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan diakhiri dengan  pembagian hadiah untuk ibu dan anak yang melakukan fashion show. Tidak sampai disitu, seluruh ibu dan anak serta pengurus Yayasan Rumah Harapan Indonesia juga mendapatkan berbagai produk kecantikan dari salah satu klinik kecantikan yang tergabung dalam aplikasi Mecapan. "Antusiasme tinggi yang ditunjukkan oleh beauty provider Mecapan dengan turut berpartisipasi secara sukarela dalam Ngabuburit Cantik ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bahwa berbagi kebahagiaan dapat dilakukan melalui hal sekecil apapun, termasuk melalui berbagi pengalaman bahagia saat seseorang menerima sebuah perawatan kecantikan," urai. Naula.

Aplikasi Mecapan menggabungkan penyedia jasa kecantikan home service dan beauty parlor dalam satu aplikasi. Dalam Mecapan, pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur utama yang dimiliki aplikasi Mecapan yakni discovery, online booking, dan scheduling sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan request booking terhadap layanan jasa kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka dikarenakan adanya fitur filter berdasarkan lokasi, harga, rating dan review hingga berdasarkan besaran diskon yang diberikan oleh beauty provider.

Sejak awal 2018, pemilik jasa kecantikan ataupun beauty providers yang bergabung dengan Mecapan terus bertambah. “Saat ini Mecapan telah menggaet lebih dari 500 beauty providers dari 12 kategori kecantikan yang datang dari berbagai kalangan mulai dari usaha kecil, menengah maupun besar dengan variasi harga yang luas  di area Jabodetabek,” papar Naula.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)