BNI Salurkan 7.200 Paket Santunan Yatim di Ramadhan Ini

PT Bank Negara Indonesia (BNI) membagikan bingkisan kepada 1.000 anak yatim dan yatim piatu di 20 desa di Kecamatan Borobudur dan 14 kecamatan lainnya di Magelang, Jawa Tengah.

Penyaluran 1.000 bingkisan ini merupakan  bagian dari program 7.200 bingkisan untuk anak yatim dan yatim piatu yang diinisasi oleh BNI selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan sosial tersebut rangkaian hari ulang tahun BNI ke-72, sekaligus dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah serta tahun ajaran baru yang akan dimulai bulan Juli.

Putrama Wahju Setyawan, Direktur Bisnis Korporasi BNI, menuturkan, bingkisan yang diberikan berisi tas, alat tulis, dan Al-Quran. "Lebaran tahun ini tidak jauh dari tanggal mulainya tahun ajaran baru 2018-2019. Untuk itu, kami memberikan bingkisan yang nantinya akan bermanfaat bagi para anak yatim dan yatim piatu saat memulai sekolah selepas liburan panjang," ujarnya.

Mayoritas anak yang diberi bantuan jenjang Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, dan siswa Sekolah Menengah Pertama. "Terlebih bagi anak-anak TK, tentunya akan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk bisa mendapatkan tas dan alat tulis baru di bulan Ramadhan kali ini," ujar Putrama.

Tidak hanya di daerah Magelang, BNI juga telah memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim di Masjid Istiqlal,  Jakarta pada Jumat lalu. Kegiatan Amaliyah Masjid Istiqlal ini merupakan yang ketiga kalinya untuk BNI. Adapun kegiatan sosial yang dilakukan meliputi pemberian donasi CSR dalam bentuk santunan kepada anak yatim, paket berbuka puasa, dan perlengkapan ibadah.

Sementara itu, di tahun ini BNI juga menyalurkan lebih dari 39 ribu sembako murah kepada masyarakat dan jika ditotal secara keseluruhan mencapai 46 ribu bingkisan selama bulan Ramadhan. Selain itu, BNI juga telah memberangkatkan 7.500 orang untuk mudik ke kampung halamannya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)