BNIUIHM 2019 Berlari Demi Mahasiswa yang Membutuhkan

Gelaran BNIUIHM2019 dilaksanakan pada Minggu (7/7/2019) di seluruh area Universitas Indonesia (UI) yang disterilisasi sejak jam 04.00 WIB. Untuk flag off pertama dibuka pukul 05.30 WIB dengan pengibaran bendera kategori 21K oleh Ketua Umum ILUNI UI, Arief Budhy Hardono, dilanjutkan kategori 10K yang dilepas oleh Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anies, dan flag off 5K dimulai pukul 06.10. WIB.

Pada kesempatan kali ini Ketua Majelis Wali Amanat, Saleh Husin, mengatakan, sebagai salah satu kampus dengan predikat paling hijau berdasarkan hasil dari UI Greenmetric, pihaknya juga ingin menjadi salah satu kampus penyimpan dana abadi bagi mahasiswa-mahasiswi yang membutuhkan. “Semoga acara ini menjadi acara tahunan bahkan nasional,” ujarnya.

Acara kemudian berlanjut dengan penempatan Reksadana Makara Investasi kepada UI guna memberikan akses kemudahan bantuan pendidikan bagi mahasiswa baru dan lama yang membutuhkan uluran tangan.

Direktur Hubungan Kelembagaan BNI, Adi Sulistyowati, mengatakan, melalui kompetisi lari ini, BNI berupaya membantu ILUNI UI dalam menghimpun dana abadi yang nantinya akan dianggarkan sebagian untuk pembelian produk Reksadana BNI AM Makara Investasi.

“Harapan kami dengan penempatan reksadana Makara Investasi di tahun ke tiga kepengurusan ‘Rumah Kita’, menjadi bukti konsistensi membantu berbagai elemen di dalam maupun di luar UI. Terima kasih kepada 4.000 pelari yang telah mendukung program ini dan kepada seluruh pihak terkait yang telah menjadi partner kami baik di tahun ini ataupun sejak tahun 2016,” ujar Arief.

Tahun ini dengan total peserta sebanyak 4.800 orang, BNIUIHM2019 memberikan lebih banyak sajian makanan dan hiburan dengan memberikan tenant makanan dari foodtruck Jakarta dan masih banyak lagi. “Dukungan BNI pada perhelatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan, termasuk perkembangan dunia
pendidikan di UI. Pada saat yang sama, BNI juga memberikan dukungan maksimal terhadap pengembangan olahraga lari yang digemari masyarakat dan menjadi tren kaum milenial,” ungkap Adi.

Menurut Adi, BNI menjadikan event kali ini sebagai salah satu rangkaian HUT Ke-73 BNI dengan tema ‘Bersama Jadi Luar Biasa” di lingkungan penyelenggara pendidikan terdepan di Indonesia. Bersamaan dengan HUT BNI tanggal 5 Juli 2019, bank BUMN itu merilis berbagai macam produk, fitur dan program baru yang dipersembahkan untuk menambah kenyamanan nasabah antara lain New BNI Mobile Banking (Penambahan
fitur dan penyempurnaan BNI Mobile Banking), BNI Direct Mobile (Internet Banking Corporate berbasis aplikasi), BNI Credit Card Mobile (layanan kartu kredit berbasis aplikasi), dan lainnya.

Pembukaan Rekening Digital di UI Connect untuk mempermudah para alumni UI memiliki tabungan dengan Debit Card Combo BNI Iluni UI. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah anggota di kartu debit Iluni UI yang saat ini sudah berjumlah 6.973 kartu dengan posisi saldo Rp114,7 miliar dan sales volume Rp4,8 miliar.

Pada tahun ketiga pelaksanaannya, BNI Life memproteksi asuransi perlindungan jiwa bagi 4.800 pelari. Perlindungan asuransi bagi peserta lari marathon tersebut berupa asuransi jiwa dan penggantian biaya rawat medis. Uang pertanggungan yang diberikan kepada masing masing peserta maksimal sebesar Rp 10 juta.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)