CSR Corner

Brand Antiseptik Dr Soap Dukung Bumi Lebih Baik

Brand sabun antiseptik lokal Dr Soap merayakan hari jadinya ke-6 dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap kelestarian bumi. Salah satunya dengan membuat movie campaign ‘What We Save Now, Will Save Us Later | dr Soap Heals Earth‘ yang didukung oleh aktor sekaligus aktivis Nadine Alexandra dan beberapa komunitas peduli lingkungan yaitu Jakarta Vegan Guide, Lyfe With Less dan Sebumi.

Merek ini juga meluncurkan program Return & Earn berkolaborasi dengan Rekosistem sebagai manajemen pengelolaan sampah ramah lingkungan. Hal itu agar konsumen dapat mudah mengembalikan kemasan bekas produk plastik dan kertas. Salah satunya dengan menyediakan dropbox yang disedikan di beberapa area sekitar Jakarta dan Surabaya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Dr Soap agar masyarakat bisa makin teredukasi dan membuat bumi menjadi lebih baik. Juga, menyediakan jasa penjemputan sampah ke rumah masing-masing konsumen yang bebas biaya dan konsumen akan mendapatkan reward yang menarik untuk pengembalian kemasan bekas produk Dr Soap maupun merek lain. “Moto kami yaitu sebagai a life saver, dan mimpi kami adalah menjadi top of mind untuk basic daily hygiene needs di seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” kata Eunike Selomith, Co-founder Dr Soap.

Menurutnya, Dr Soap menawarkan lebih dari sekadar bisnis, tetapi pengalaman yang konsisten. Kemasan produk juga dibuat dari bahan-bahan premium dikemas dengan desain yang unik dan konsepnya menarik. “Kami berkomitmen untuk menjadi sustainable brand yang selaras dengan nilai perusahaan yaitu creativity, safety, sustainability,” ujarnya.

Produk tersebut menurut Eunike menggunakan formulasi ramah lingkungan dengan klaim halal, plant- based & laboratory made ingredients, cruelty-free, paraben-free dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Co-founder Dr Soap lainnya, Joycellynne Stefanie menambahkan,” Kita sadar bahwa konsumen sekarang lebih tertarik dengan opsi sustainable yang membawa manfaat baik terhadap aspek lingkungan, sosial dan ekonomi. Kami memahami cara memadukan antara kreativitas dengan sustainability, dengan menciptakan desain yang sangat menarik serta kompatibel dan lebih menghargai lingkungan.”

Manajemen Dr Soap berharap kampanye sosial ini dapat membantu pengurangan sampah plastik dan semua orang bisa lebih bijak lagi dalam mengonsumsi produk dan melakukan hal-hal kecil menuju perubahan yang besar untuk kelestarian Bumi kita.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved