CSR Corner zkumparan

Cadbury Ajak Konsumen Berdonasi Melalui ACT

Cadbury Ajak Konsumen Berdonasi Melalui ACT
Setiap beli Cadbury berdonasi melalui ACT

Cadbury, brand cokelat dari Mondelez International mengajak, konsumen berbagi ke sesama dengan memberikan 10.000 porsi menu berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta. Ini juga bentuk komitmen Mondelēz International dalam menciptakan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia.

Seperti diyakini umat Muslim, Ramadan merupakan bulan mendulang pahala, karena setiap satu kebaikan akan mendapat pahala berlipat ganda. Gerakan ini dapat menghadirkan rasa bahagia bagi pemberi dan penerima kebaikan.

Menurut hasil penelitian Universitas Zurich Swiss pada bulan Juli 2017, menemukan adanya korelasi antara aktivitas berbuat baik dengan munculnya kebahagiaan. Orang yang melakukan perbuatan baik, dalam hal ini dikaitkan dengan kegiatan berderma atau memberikan sesuatu kepada orang lain, memiliki kecenderungan untuk lebih mudah merasakan bahagia.

“Kegiatan Berbagi Dari Hati Di Bulan Suci merupakan salah satu bentuk komitmen Mondelez International dalam menciptakan kebahagian untuk masyarakat Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan,” kata Sachin Prasad, Presiden Direktur Mondelez Indonesia di Lapangan Bola GOR Soemantri Kuningan Jakarta (21/05/2019).

Lebih lanjut Sachin menambahkan bahwa kebaikan merupakan karakteristik dan identitas bangsa Indonesia sehingga Indonesia diakui sebagai negara dengan tingkat kebaikan tertinggi dan hal ini sejalan dengan tema Cadbury untuk menciptakan kebahagian sejak 1824 dalam setiap kegiatannya.

Salah satu rangkaian kegiatan dari kampanye ini yaitu “Berbagi dari Hati di Bulan Suci”, sebuah kegiatan yang akan mengajak masyarakat untuk peduli sesama dengan memberikan 10,000 porsi menu berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta.

“Kegiatan Berbagi dari Hati di Bulan Suci merupakan inisiasi dari Cadbury yang bekerjasama dengan mitra usaha kami yakni Afamidi dan Alfamart sebagai jalur pemasaran produk dan juga organisasi kemanusiaan yang memfokuskan kegiatan pada penanganan isu-isu kemanusiaan, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT),” tutur Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia. Pihaknya melalui kegiatan ini ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif untuk membantu sesama.

Sabrina menuturkan, Cadbury percaya bahwa satu kebaikan diyakini dapat menginspirasi terjadinya kebaikan lainnya sehingga dengan begitu dapat menjadikan momen Ramadhan lebih terasa bermakna dan membahagiakan.

Senada dengan hal tersebut, artis sekaligus fashion designer, Zaskia Sungkar pun turut berbagi pengalaman dalam memaknai bulan Ramadhan. “Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. Untuk itu, saya rasa kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dalam menumbuhkan kepedulian terhadap sesama,” kata istri dari artis Irwinsyah ini.

Masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ini hanya dengan membeli 1 buah Cadbury Dairy Milk ukuran 65 gram di gerai Alfamart dan Alfamidi diseluruh kota di Indonesia.

Hasil dana yang terkumpul dari penjualan Cadbury Dairy Milk kemudian akan dikonversikan dalam bentuk menu berbuka puasa dan di distribusikan dengan menggunakan fasilitas food truckmilik Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta.

Kesepuluh lokasi tersebut adalah Kampung Pemulung Pancoran, Jl. Kemang Utara 9 Jakarta Selatan, Masjid An – Nur’ainiyah Kalideres Jakarta Barat, Kantor Kelurahan Krukut, Jl. KH. Mas Mansyur Tanah Abang Jakarta Pusat, Jakarta Islamic Center – Jakarta Utara, Masjid Raya Al-Husna Tanjung Priok Jakarta Utara, Jl. Raya Al-Kautsar Jatinegara Jakarta Timur, Jl. Kebon Pala 1 Kampung Melayu Jakarta Timur, GOR Soemantri Kuningan Jakarta Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik ajakan kerja sama Cadbury untuk menebarkan kebaikan dan memberi manfaat bagi sesama melalui kegiatan ini. Dengan sinergi yang terjalin antara ACT dan Cadbury serta pihak-pihak terkait lainnya, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup manusia dan menjadikan Ramadhan terasa lebih bermakna,” kata Ibnu Khajar Vice President, Aksi Cepat Tanggap (ACT).

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved