CSR Corner

Cadbury Bagikan 10.000 Paket Makanan dan Cokelat Saat Ramadan

Ramadan selalu menjadi bulan yang disambut penuh sukacita dan dinantikan karena begitu banyak hal yang dirindukan di antaranya momen berkumpul bersama keluarga untuk berbuka puasa, shalat tarawih bersama serta kebiasaan saling berbagi. Terinspirasi dari hal tersebut, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi manisnya kebaikan dalam setiap momen, termasuk momen ngemil bersama keluarga di malam Ramadan. Inspirasi kebaikan ini juga mendorong Cadbury untuk kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk menyalurkan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan coklat Cadbury di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Jakarta.

Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia menjelaskan kebiasaan masyarakat Indonesia selama bulan Ramadan untuk menciptakan momen kebersamaan keluarga serta saling berbagi kebaikan. “Meskipun masih berada di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Cadbury ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap menghidupkan kebersamaan keluarga di malam Ramadan, termasuk saat menikmati camilan setelah selesai sholat Tarawih. Selain itu, Cadbury juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk berbagi kebaikan serta berpartisipasi dalam donasi melalui pembelian Cadbury di Alfamart,” jelas Rachel.

Cadbury menyadari saling berbagi dan membantu sesama telah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia, terlebih bagi umat Muslim yang menjalankan ibadah di bulan Ramadhan dan menjadikannya salah satu amalan paling utama untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda. “Terinspirasi dari hal ini, Cadbury kembali berkolaborasi dengan Alfamart dan Kitabisa.com untuk membagikan donasi dalam bentuk 10.000 paket makanan dan cokelat Cadbury untuk santapan para garda terdepan, keluarga pasien, dan semua pihak yang membutuhkan di 4 Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang tersebar di Jakarta, yaitu Wisma Atlet, RS Evasari, RS Tarakan, RS Jantung Jakarta,” tambah Rachel.

Marisa Thara Wardhani selaku Head of Brand Partnership Kitabisa.com menjelaskan walaupun pandemi telah setahun dirasakan, masyarakat terus berpartisipasi untuk saling membantu khususnya kepada para tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan. “Mengetahui fakta di lapangan bahwa saat ini tenaga kesehatan Indonesia masih terus berjuang menjadi garda terdepan untuk penanganan Covid-19 di momen Ramadan hingga Lebaran, untuk itu, kami sangat mengapresiasi kolaborasi bersama Cadbury. Ini juga bukan kali pertama Cadbury berkolaborasi bersama Kitabisa.com membantu pejuang garda depan ini. Tentunya, kami akan menjalankan amanah dari para #BrandBaik agar bantuan dapat tersalurkan secara tepat di 4 Rumah Sakit terpilih di Jakarta,” ungkap Marisa.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin menambahkan, Alfamart memiliki visi yang sama dalam hal mengajak konsumen setia untuk berbagi kebaikan. “Kami telah beberapa kali mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan Cadbury dalam hal donasi. Kali ini kami ingin mengajak para konsumen setia Alfamart untuk dapat berpartisipasi langsung pada kegiatan donasi dengan menyisihkan sebagian rezekinya melalui pembelian Cadbury Dairy Milk kemasan spesial ‘Hari Raya’ di gerai Alfamart terdekat. Dengan adanya program ini kami merasa senang dan akan memberikan dukungan penuh untuk Cadbury,” kata Solihin.

Untuk melengkapi momen sukacita bulan Ramadan, Cadbury meluncurkan kemasan spesial bertajuk “Hari Raya” dengan sleeve pack khusus bertemakan Ramadan dan Hari Raya yang menonjolkan cita rasa khas Cadbury Dairy Milk, yaitu kelezatan rasa yang creamy, milky dan klasik. “Melalui peluncuran kemasan spesial “Hari Raya” kali ini, Cadbury ingin mendorong masyarakat Indonesia untuk menciptakan waktu berkualitas bersama keluarga agar momentum Ramadan dan Hari Raya terasa lebih bermakna,” jelas Rachel.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved