CSR Corner zkumparan

Choco Pie Konsisten Dukung Ibu Tingkatkan Kualitas Perkembangan Anak

Choco Pie Konsisten Dukung Ibu Tingkatkan Kualitas Perkembangan Anak

Saat pertama kali Lotte Choco Pie dilempar ke pasar Indonesia tahun 2014, dukungan untuk para ibu Indonesia sudah mulai dilakukan secara terus-menerus hingga pengujung tahun ini.

Dengan tema kampanye #PremiumMomentstogether, Lotte Choco Pie secara massif memprioritaskan pentingnya memiliki momen kebersamaan dengan anak melalui berbagai kegiatan yang positif. Produk makanan ini percaya bahwa terciptanya momen premium tersebut akan membawa manfaat baik bagi eratnya hubungan dalam keluarga maupun kualitas perkembangan anak sendiri.

Seperti yang sudah kita ketahui, media yang digunakan Lotte Choco Pie juga beragam, baik secara online maupun offline. Merek ini giat mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan ibu-ibu Indonesia, membagikan informasi dari para ahli yang bisa menjadi ilmu baru bagi para ibu dalam menciptakan momen kebersamaan yang berkualitas.

“Untuk menyambut Hari Ibu 2018, Lotte Choco Pie mengadakan kampanye #LotteChocoPieMothersDay18 untuk menyampaikan apresiasi kepada para ibu Indonesia atas usaha terbaik yang selalu mereka lakukan dalam menciptakan momen premium bersama anak,” jelas Ingen Ate MalemMeliala, Marketing Manager PT Lotte Indonesia dalam siaran pers di Jakarta (12/12/2018).

Para ibu pada masa ini rajin sekali mengakses media sosial, blog, situs berita untuk mencari cara-cara terbaik yang bisa diadopsi dalam membantu perkembangan fisik dan psikologis anak. Dan setiap ibu yang mempunyai anak, memiliki karakter yang berbeda-beda, sehingga cara menghadapi juga berlainan tergantung permasalahannya.

Hal tersebutlah yang membuat Lotte Choco Pie meluncurkan video spesial “There Is No Manual To Be A Perfect Mom” yang tayang sejak tanggal 12 Desember 2018 di channel Youtube Lotte Choco Pie utuk para ibu yang selalu berjuang menjadi ibu yang terbaik untuk anaknya. Dan sebagai hal yang utama adalah kebahagiaan anak mereka. Sedangkan, TVC dengan tema Mother’s day sudah ditayangkan secara nasional sejak 24 November 2018 di berbagai stasiun televisi Indonesia.

Lotte Choco Pie juga mengajak Roosie Setiawan untuk memperkenalkan sebuah metode story telling“Read-Aloud” yang dinilai sangat baik dalam mendekatkan hubungan antara ibu dan anak serta bermanfaat untuk stimulasi otak mereka.

Rossie Setiawan adalah seorang ahli dan penerjemah buku “Read Aloud”. Ia membagikan hal-hal fundamental yang didapatkan ibu dan anak jika melakukan story telling dengan metode ini. “Ada tiga hal yang menjadikan metode membaca read aloud ini penting untuk perkembangan anak, yaitu dapat menstimulasi otak anak agar berkembang secara maksimal, memperkenalkan anak kepada kemampuan dasar literasi, yaitu mendengarkan, dan memberikan kesempatan momen premiumantara ibu dan anak, karena proses ini mengharuskan ibu dan anak fokus kepada satu dengan yang lain. Selain itu, 90% dari perkembangan otak anak terjadi pada umur 0 – 6 tahun, sehingga membiasakan membaca kepada anak harus segera dilakukan,”ujarnya.

“Kegiatan story telling dengan metode Read Aloud ini merupakan salah satu pilihan yang berkualitas bagi para ibu, baik yang bekerja maupun yang tidak bekerja, karena selaina da momen kebersamaan, metode ini juga baik untuk pertumbuhan anak.” kata Ingen. Kegiatan yang dilakukan Lotte Choco Pie dalam kampanye #PremiumMomentstogether di tahun ini sangatlah beragam, yang dapat mendorong terciptanya momen kebersamaan ibu dan anak, seperti community gathering, mengunjungi sekolah, mengadakan talk show bersama ibu dan anak, mengadakan kontes, dan berbagi tips melalui media sosial Lotte Choco Pie.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved