Cimanggis City Gandeng Hipli, Dorong Laundry Sepatu

Suasana seminar dan workshop dengan Cara Membuat IPAL ( instalasi pengelolaan air limbah ) dan Strategi Membangun Laundry Sepatu”

Perkembangan properti seperti rumah tapak dan apartemen merangsang lahirnya bisnis laundry. Mengingat karena kesibukan para penghuni apartemen tentunya ingin menikmati fasilitas yang cepat dan praktis.

Menyadari hal tersebut, PT Permata Sakti Mandiri (PT PSM) -pengembang hunian vertikal Cimanggis City- bersama Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (Hipli) Depok mengajak para pelaku bisnis ini, termasuk kalangan yang ingin menekuni usaha laundry untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait laundry.

Melalui seminar sekaligus workshop yang mengangkat materi  “Cara Membuat IPAL ( instalasi pengelolaan air limbah ) dan Strategi Membangun Laundry Sepatu”. Dengan menghadirkan pembicara yaitu Tugiyono Ketua Hipli Kota Depok, Indra Cahyadi dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dan Founder Ringgo Laundry, Lili Prastowo.

Menurut Tugiyono Ketua Hipli, IPAL menjadi bagian yang sangat penting dalam usaha laundry, karena usaha ini berkaitan erat dengan produk sabun, deterjen dan air serta pembuangannya. "Jangan sampai air pembuangan yang dihasilkan usaha laundry mencemari lingkungan sekitar," katanya.

Lili Prastowo, Founder Ringgo Laundry ,memberikan beberapa trik jitu bagaimana menemukan market dari bisnis laundry yang sekarang sudah mulai menjamur di berbagai daerah, baik di ibu kota maupun di daerah-daerah di Indonesia. Salah satu laundry yang inovatif dan kekinian adalah laundry sepatu.

Diakui Lili, apatermen merupakan pasar yang sangat bagus, karena penghuninya banyak dan segmented, para pekerja dan ibu rumah tangga yang tidak ingin direpotkan dengan tumpukan baju dan jemuran pakaian.

Indra Cahyadi menambahkan laundry sepatu menjadi salah satu inovasi dalam usaha pinatu. Dengan modal yang tidak terlalu besar, keuntungan yang dihasilkan dari laundry ini cukup menjanjikan.

Donny Wijaya, Direktur Operasional PT PSM, menambahkan Cimanggis City siap bekerjasama dengan para pengusaha yang menjadi tenant laundry di kios apartemennya nanti mulai dari pengelolaan limbah laundry hingga menyiapkan fasilitas lain yang dapat mendukung terciptanya hunian yang nyaman bagi penghuni dan para investor di Cimanggis City.

Cimanggis City adalah hunian dengan konsep lagoon leisure dengan harga masih sangat terjangkau dengan fasilitas dan akses penunjang yang sangat baik, mulai Rp 275 jutaan dengan cicilan sekitar Rp 2,3 jutaan/bulan dan free biaya akad KPA ditambah hadiah Samsung Tablet serta Umroh gratis bagi para customer pada bulan mei ini dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)