Citi Luncurkan CSF dengan Tema Kewirausahaan


Citi Indonesia bekerja sama dengan Hope Foundation meluncurkan Citi Success Fund (CSF) 2010 yang berfokus pada tema kewirausahaan dan kemandirian finansial. CSF ini merupakan bagian dari Citi Peka, sebagai bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. CSF berfokus kepada program-program bertujuan jangka panjang untuk meningkatkan program pendidikan dan lingkungan di Indonesia.

Tema yang dipilih oleh Citi Indonesia dengan melihat pada kondisi lapangan bahwa kewirausahaan di Indonesia memiliki peluang besar untuk berkembang. Menurut data Biro Pusat Statistik (BPS) tahun 2006, di Indonesia terdapat 48,9 juta usaha kecil dan menengah (UKM) yang menyerap sekitar 80% tenaga kerja, serta menyumbang 62% dari PDB di luar migas. Sementara berdasarkan data hasil penelitian Global Entrepreneurship Monitor (GEM), pada tahun yang sama, di Indonesia terdapat 19,3% penduduk berusia 18-64 tahun yang terlibat dalam pengembangan bisnis baru.

Menurut David Gormley, Country Business Manager Citi Private Bank Citi Indonesia, guru adalah sebagai bagian penting dari sekolah, berperan menstimulasi para siswa agar menjadi individu yang kreatif dan mandiri. Hal ini pada akhirnya akan berkontribusi pada pengembangan jiwa wirausaha siswa. ”Tema CSF 2010 ikut mendukung para guru dalam memberikan pendidikan kewirausahaan dan kemandirian finansial yang bermanfaat bagi masa depan siswa-siswi kita.” tuturnya.

Dengan tema yang berbeda setiap tahunnya, antusiasme guru peserta CSF terus meningkat. Sampai 2009 lalu, telah diterima sebanyak 4.483 proposal dari para guru dan hingga penyelengaraan CSF 2009, sebanyak 642 guru telah menerima penghargaan atas program kreatif mereka. Selain partisipasi oleh guru, pelaksanaan program CSF juga melibatkan karyawan Citi sebagai relawan. Secara keseluruhan, CSF telah menjangkau lebih dari 28.900 siswa serta 1.170 sukarelawan.

Mengenai teknis pelaksanaan CSF 2010, Charles Ham, Country Director Yayasan Hope Indonesia menjelaskan, untuk CSF 2010, guru-guru di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan dan Denpasar dapat mendaftarkan diri. Penerimaan proposal program akan berakhir pada 7 September 2010, dan proses seleksi akan berlangsung pada September hingga November. Pengumuman direncanakan berlangsung pada 23 November 2010.

Dengan dana dari Citi Foundation, Citi Peka menyumbangkan Rp 1,4 miliar untuk Citi Success Fund 2010. Secara keseluruhan, Citi Peka telah memberikan kontribusi lebih dari Rp 14.88 miliar untuk CSF sejak program tersebut diluncurkan tujuh tahun lalu. Tujuan CSF adalah mendorong guru-guru SMA untuk berkreasi dalam membuat kegiatan pembelajaran yang menarik sekaligus bernilai tambah bagi perkembangan siswa.

Leave a Reply

2 thoughts on “Citi Luncurkan CSF dengan Tema Kewirausahaan”

Saya menyambut dengan antusias program Citi luncurkan CSF untuk kewirausahaan Sebagai seorang entrepreneur di bidang Advertising ,Cultural Event dan Creative consultant, saya merasa Citi sangat peka terhadap kebutuhan masyarakat wiraswastawan yang kini sangat membutuhkan dukungan serta bantuan dalam memahami solusi finansial. Semoga kehadiran CSF benar-benar dirasakan secara signifikan dan bisa membantu para entrepreneur menumbuhkan usaha mereka secara lebih kreatif dan kompetitif. sehingga pada akhirnya bisa berperan aktif dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar. Sukses selalu untuk Citi. Hope Citi never sleep and always give value to people!
by uti rahardjo, 16 Oct 2010, 17:19
Ayo lebihlah kita sadari peran guru yang begitu besar bagi berkembangnya kemajuan bangsa.
by Loe, 27 Jul 2010, 23:17

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)