Conwood Indonesia Gandeng Kopassus Grup 1 Kembangkan Rumah Conwood

(kiri-kanan) Walikota Serang TB Haerul Jaman, Mayor Infanteri M. Syaifuddin Fanany, Wakil Komandan Batalyon 11 Grup 1 Kopassus, Deden Sarjana, General Manager Sales PT Conwood Indonesia (CI), dan Sandi Hermawan Housing Sales PT CI.

 

Berbagai cara dilakukan perusahaan untuk mewujudkan program Corporate Social Responsibility (CSR). PT Conwood Indonesia misalnya menyerahkan rumah bantuan kepada Kopassus Grup 1 di Serang, Banten.

Penyerahan rumah ini diberikan oleh Deden Sarjana selaku GM Conwood Indonesia kepada Mayor Infanteri M. Syaifuddin Fanany, Wakil Komandan Batalyon 11 Grup 1 Kopassus. "Penyerahan Rumah Conwood ini kami lakukan karena kami yakin terhadap kualitas dari Rumah Conwood sehingga dapat digunakan oleh Kopassus” kata Deden Sarjana.

Hal ini sebagai wujud partisipasi dalam mendukung program 1 juta rumah yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi. "Rumah Conwood menjadi salah satu solusi tempat tinggal yang mudah dan terjangkau," kata Deden.

Rumah ini merupakan Rumah Conwood pertama yang dibangun di Komplek Kopassus Grup 1 dan yang spesial adalah pembangunan yang sepenuhnya dilakukan oleh anggota Grup 1 Kopassus.

Rumah tipe 45 m2 ini berada di tanah dengan luas kurang lebih 100 m2, memiliki desain yang mirip dengan rumah-rumah yang berada di Kompleks Grup 1 Kopassus. Dengan permasalahan pada rumah yang disebabkan oleh rayap, Rumah Conwood sangat cocok dibangun di daerah Serang karena ketahanannya terhadap rayap. "Harganya sekitar Rp 130 juta," ujar Deden.

Diakui Deden produk ini dibangun dalam waktu lebih cepat dibanding rumah pada umumnya tanpa menggunakan kayu sama sekali atau 0% wood. Keunggulan lain dari produk Rumah Conwood adalah tahan rayap, cuaca, dan api. Hal ini dibuktikan dari pengujian yang dilakukan oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Perumahan dan Permukiman sesuaqi Standar Nasional Indonesia.

Hingga saat ini Rumah Conwood telah dibangun di berbagai daerah seperti Aceh, Pekanbaru, Cirebon, Bandung, dan Kolaka.
"Kami berharap juga produk Rumah Conwood dapat menjangkau lebih banyak masyarakat di Indonesia dari seluruh kalangan," kata Sandi Hermawan, Housing Sales Conwood Indonesia.

Untuk melayani anggota Kopassus yang tertarik dengan produk Conwood, PT CI bekerja sama dengan partner pengembang PT Zaneterra. Menurut Stenley Sutisna Direktur Pengelola PT Zaneterra, tahun ini pihaknya menargetkan akan membangun sekitar 500 unit, dari total 4000 unit yang ditargetkan. Bahkan tahun lalu Zaneterra telah memasarkan Rumah Conwood ke Bangladesh dan tahun ini akan menjajaki pasar Philipina.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)