CSR Corner

CSR Softex Indonesia Gandeng UNICEF Bantu Remaja Putri di Pelosok

PT Softex Indonesia melalui produk pembalut wanita merek Softex, bekerja sama dengan UNICEF. UNICEF adalah badan PBB yang hadir di 190 negara dan bekerja untuk menjangkau anak-anak yang paling terpinggirkan di dunia.

Fakta yang ada sekarang adalah 1 dari 5 remaja putri di Indonesia tidak mendapat informasi menstruasi sebelum mereka mengalami menstruasi pertama. Ditambah dengan anggapan bahwa menstruasi merupakan hal yang tabu untuk dibicarakan. Dari sisi kebersihan, ditemukan bahwa 1 dari 3 sekolah tidak memiliki akses air, dan 1 dari 2 sekolah tidak mempunyai toilet terpisah untuk murid laki-laki dan perempuan.

“Bentuk tanggung jawab sosial Softex sebagai pionir pembalut pertama, selayaknya ikut membantu mengurangi kondisi – kondisi di atas. Untuk itu, kami membantu UNICEF dalam program Menstrual Hygiene Management, yang bertujuan agar remaja putri sebagai generasi penerus bangsa mendapat informasi dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, agar mereka dapat mencapai cita citanya, ” kata Ekayani Go, Head of Feminine Care PT Softex Indonesia.

Sejalan dengan misi dari perusahaan dalam meningkatkan kualitas hidup keluarga Indonesia, dukungan Sofyex kepada UNICEF ini akan berlangsung selama tiga tahun. Dalam kerja sama ini, Softex menargetkan pemberian dana sebesar Rp1,5 miliar per tahun dari penjualan produk Softex Daun Sirih dan Softex Comfort Slim. Dana tersebut akan digunakan untuk mendukung program Water, Sanitation and Hygiene termasuk Menstrual Hygiene Management di Papua, Papua Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Beberapa bentuk programnya adalah pemberian edukasi tentang kebersihan menstruasi untuk remaja putri serta menciptakan lingkungan sekolah yang lebih bersih dan sehat.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved