Diaspora Indonesia Bantu Masyarakat Asmat 

Indonesian Diaspora Foundation (IDF) kembali menyerahkan sumbangan untuk membantu anak bangsa. Sebelumnya, IDF telah menyerahkan sumbangan ke sekolah yang terkena musibah di Aceh dan Garut dan kali ini sumbangan sebesar US$6.350 diterima Kabupaten Asmat yang mengalami krisis kesehatan.

Sumbangan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden IDF, Ida Wenefrida, kepada perwakilan Kabupaten Asmat. Ida Wenefrida mengungkapkan bahwa sumbangan tersebut merupakan hasil kegiatan dari ‘Kartini Peduli Papua’ yang diselenggarakan di Houston, Amerika Serikat, April lalu. Kegiatan tersebut melibatkan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Houston, Indonesian Diaspora Network-Greater Houston, dan IDF.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan dan membantu masyarakat di Asmat yang mengalami krisis kesehatan,” jelas Ida. Kedepannya IDF dan masyarakat diaspora akan siap membantu terkait hal-hal yang dapat pihaknya lakukan baik untuk Asmat maupun Papua secara umum. Apresiasi diberikan oleh Kepala Bidang Akutansi BPKAD Kabupaten Asmat, Iriana Nelty kepada diaspora Indonesia. Ia mewakili Bupati Asmat, berterima kasih atas kepedulian para diaspora Indonesia dan akan menggunakan dana secara tepat sasaran.

Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Anni Rumbiak juga berterima kasih atas atensi dan kepedulian yang diberikan oleh diaspora Indonesia yang tinggal jauh dari tanah air tetapi masih terdorong hatinya untuk membantu Papua. “Rasa terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada segenap diaspora, para donatur, dan KJRI Houston yang berkenan membantu Kabupaten Asmat,” tuturnya sembari mengajak untuk melihat langsung kondisi di sana.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!