CSR Corner zkumparan

Donasi Patungan Untuk Berbagi Terkumpul Rp11 Miliar

Donasi Patungan Untuk Berbagi Terkumpul Rp11 Miliar
Kampanye #PatunganUntukBerbagi berkolaborasi dengan Rumah Yatim, Ovo, Grab, dan Tokopedia

Tiga perusahaan, yakni Ovo, Grab dan Tokopedia, melalui program kolektifnya, Patungan Untuk Berbagi, telah mengumpulkan donasi sejumlah lebih dari Rp11 miliar. Donasi ini untuk memastikan pendidikan yang berkelanjutan bagi anak yatim di Indonesia.

Sebagai puncak dan penutup dari kampanye #PatunganUntukBerbagi, yang berkolaborasi dengan Rumah Yatim, Ovo, Grab, dan Tokopedia mendistribusikan donasi kepada lebih dari 30 ribu anak yatim di 18 provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Papua Barat. Donasi yang didistribusikan berupa paket perlengkapan sekolah dan beasiswa, memastikan pemenuhan kebutuhan sekolah dasar, hingga SD hingga SMA.

Pengguna Ovo, Grab dan Tokopedia mendapatkan pengalaman donasi yang menarik melalui tiga aplikasi, menggarisbawahi kemudahan dan menumbuhkan kenyamanan dari pengguna Indonesia dalam memanfaatkan teknologi digital untuk menyebarkan kebaikan selama bulan Ramadan. Dalam kurang dari 30 detik, pengguna dapat menyelesaikan donasinya secara mudah dan menjadi bagian dari masa depan anak yatim Indonesia.

Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Lili Herliana Abdurrahman, mengatakan, “Hingga saat ini, kami sudah berhasil mendistribusikan 30 ribu paket peralatan sekolah, 2.400 paket seragam sekolah dan 5.000 paket beasiswa kepada anak-anak yatim yang berada di 56 kota di 18 provinsi di Indonesia. Kami harap dengan donasi yang terkumpul dari para pengguna Ovo, Grab dan Tokopedia, dapat membantu anak-anak yang berada dalam naungan kami menjadi generasi penerus yang mandiri, terampil dan kompeten.”

Direktur Ovo, Harianto Gunawan, mengatakan, sejak awal program Patungan Untuk Berbagi, Ovo bersama Tokopedia dan Grab bertujuan untuk memberikan dampak yang lebih besar untuk masyarakat. Salah satunya yaitu dengan menyediakan pendidikan yang layak dan berkelanjutan untuk anak yatim di Indonesia. Dia berharap dari program ini, dapat mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih peduli kepada sesama yang membutuhkan bantuan. Ovo akan terus mengedukasi pengguna bagaimana menggunakan teknologi untuk tujuan yang baik.

VP Strategic Collaborations, Grab Indonesia, Uun Ainurrofiq, menambahkan, “Grab selalu percaya untuk memanfaatkan teknologi untuk kebaikan, atau tech for good. Kami dapat merealisasikan visi dan misi dalam bentuk donasi kepada 30 ribu anak yatim untuk mendukung pendidikan mereka. Kami berkomitmen dan menantikan untuk dapat membuat inovasi lainnya yang bisa memberikan dampak bagi pengguna dan masyarakat.”

Senior Community Lead, Tokopedia, Siti Fauziah, menambahkan, sejak awal berdiri, Tokopedia berkomitmen mempermudah masyarakat Indonesia, baik dalam memenuhi kebutuhan hingga mencapai lebih. Melalui kolaborasi dari tiga ekosistem digital terbesar ini, pihaknya berharap dukungan dan bantuan yang disalurkan dapat mendorong anak-anak yatim dan kurang mampu di Indonesia untuk dapat mencapai cita-citanya melalui pendidikan.

Kolaborasi ketiga perusahaan teknologi ini diharapkan dapat memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat. Ovo, Grab, dan Tokopedia akan melakukan lebih banyak tindakan untuk memutus rantai kemiskinan dengan menciptakan ekonomi yang lebih baik. Kerjasama tiga ekosistem digital terbesar di Indonesia ini diharapkan dapat menggarisbawahi penggunaan teknologi untuk kebaikan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved