CSR Corner

Dukungan Teh Pucuk Harum Bagi Pelaku UMKM Kuliner Terdampak Pandemi

Bantuan di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, namun ada hal yang berbeda dari perayaan tahun ini. Sejak Februari 2020, seluruh negara di dunia ditimpa pandemi penyebaran virus COVID-19 tidak terkecuali Indonesia.

Berdasarkan kajian Kementerian Keuangan (KemenKeu) COVID-19 memberikan dampak perekonomian yang cukup signifikan bagi sisi konsumsi, sektor keuangan dan terutama UMKM di segala bidang. Wabah ini membuat UMKM tidak dapat menjalankan usahanya secara maksimal sehingga banyak kebutuhan dasar para UMKM yang tidak terpenuhi. Walaupun pemerintah akan memberi bantuan kepada para pelaku UMKM,tapi masyarakat juga banyak yang ingin berpartisipasi untuk membantu para pelaku UMKM.

Grup Mayora melalui Teh Pucuk Harum sebagai produk (read to drink/RTD) Tea di kategori non-cup Jasmine, sejak tahun 2018 telah menghadirkan Teh Pucuk Harum Food Street, sebuah wadah berjualan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM di bidang kuliner dengan diberikan sarana untuk berjualan dengan tempat yang lebih bagus, nyaman dan aman.

Kawasan TPH Kramat Senen

Melanjuti komitmen Teh Pucuk Harum untuk mendukung perkembangan kuliner di Indonesia, Teh Pucuk Harum di bulan Ramadan menghelat program #WaktunyaKebaikan, sebuah program untuk masyarakat dapat saling berbagi kebaikan lewat hal-hal sederhana yang setiap hari kita lakukan dengan membuat sebuah postingan foto maupun video di Instagram mereka yang menunjukkan mereka sedang melakukan sebuah kebaikan dengan menggunakan hastag #WaktunyaKebaikan dan #WaktunyaTehPucukHarum. Setiap satu postingan mempunyai nilai donasi Rp500.000 yang akan diberikan untuk satu pelaku UMKM bidang kuliner.

Yustina Amelia, Brand Manager Teh Pucuk Harum, menyampaikan, sejalan dengan komitmen Teh Pucuk Harum secara konsisten mendukung perkembangan kuliner di Indonesia, “Kami mengadakan program #WaktunyaKebaikan di bulan Ramadan untuk membantu para pelaku UMKM bidang kuliner yang terkena dampak secara ekonomi dari wabah virus COVID-19 terutama para UMKM yang berada di kawasan Teh Pucuk Harum Food Street,” ujarnya.

Sejak dihelatnya program ini yaitu 24 April – 15 Mei 2020 terkumpul lebih dari 200 postingan foto dan video program #WaktunyaKebaikan yang di tag di akun Instagram Pucukharumid serta menggunakan hastag #WaktunyaKebaikan #WaktunyaTehPucukHarum. Selain memberikan donasi itu, Teh Pucuk Harum juga memberikan hadiah mencapai puluhan juta rupiah bagi puluhan partisipan yang memiliki postingan terbaik dengan mendapatkan puluhan voucher elektronik.

Dukungan berupa donasi ini diberikan oleh Teh Pucuk Harum kepada lebih dari 200 pelaku UMKM bidang kuliner untuk membantu Sahabat Kuliner Teh Pucuk Harum yang juga merupakan pelaku UMKM di Indonesia khususnya dibidang kuliner untuk meringankan dampak ekonomi yang dirasakan akibat wabah COVID-19 serta menebarkan kebaikan bersama masyarakat Indonesia di bulan Ramadan.

“Dengan adanya wadah ini, diharapkan dapat membantu sektor UMKM khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya yang terdampak dengan pandemic COVID-19 ini serta melibatkan masyarakat Indonesia untuk memaknai moment ramadhan ini dengan berbagi karna hidup bukan hanya tentang diri sendiri melainkan juga berbuat baik kepada sesama,” kata Yustina.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved