Fuso Lanjutkan Program Apresiasi Kepada Sopir Truk

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB)  melanjutkan program Corporate Social Responsibility (CSR)  Fusokontribusi.

Program sosial terhadap para soopir truk dari Distributor Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) tersebut merupakan kelanjutan  dari program sebelumnya  yakni kampanye apresiasi #Terimakasihsupirtruk.

Program sosial ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian acara Roadshow Mitsubishi Fuso dan Iwan Fals menggunakan truk panggung FE 74 Long di 10 kota. Acara itu berlangsung mulai November 2017 hingga Februari 2018.

Selama ini, apresiasi ini dinilai masih kurang.  Ini ditemukan oleh  MFTBC dari hasil  roadshow ke 6 kota seperti :  Denpasar, Semarang, Cirebon, Tangerang,  Bandar Lampung, dan Surabaya serta melibat artis Iwan Fals sebagai endors. Fakta di lapangan menunjukkan jasa  sopir truk  kurang dihargai. Padahal mereka berperan penting dalam mengangkut berbagai barang kebutuhan masyarakat dan kelancaran distribusi barang.

Adanya fakta tersebut, kata Duljatmno, Direktur Pemasaran  KTB, pihaknya mengajak masyarakat untuk peduli  dan  berempati kepada kerja keras para supir truk tersebut dalam kehidupan dan pembangunan. KTB  dmembuat video kampanye sosial dengan tema #Terimakasihsupirtruk yang akhirnya menjadi viral di dunia digital dan media. "Kampanye sosial #Terimakasihsupirtruk berhasil membangkitkan kepedulian masyarakat dan  ini akan berlanjut pada tahap selanjutnya dimana KTB mengajak masyarakat untuk berpartisipasi pada sebuah program sosial bertajuk #Fusokontribusi,” ujarnya.

Duljatmono menambahkan,  masyarakat yang peduli dan akan berpartisipiasi dalam program tersebut  cukup posting tagar #Fusokontribusi di media sosial, dan  menyumbang Rp 10 ribu yang nanti hasilnya akan didonasikan sebagai beasiswa kepada anak-anak supir truk Mitsubishi Fuso yang terpilih di 10 kota di Indonesia.   “Kini saatnya kita memberikan apresiasi yang sepantasnya kepada mereka. Hanya dengan sebuah langkah kecil memberi tagar #Fusokontribusi  akan sangat berharga keberlangsungan pendidikan anak-anak mereka” tuturnya.

Mitsubishi Fuso di Indonesia yang saat ini mendominasi pasar colt diesel sebesar 45,4%. Truk ini populasinya terbesar di Indonesia  dan memperoleh  penghargaan MURI “Penjualan Truk Terbanyak di Indonesia”.

 

www.swa.co.id

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)