Garap Anak - Remaja, MasterCard &CYFI Terbitkan Publikasi Perbankan

MasterCard dan Child & Youth Finance International (CYFI) baru-baru ini mengumumkan penerbitan sebuah publikasi “Banking a New Generation: Developing Responsible Retail Banking Products for Children and Youth.” Publikasi ini diharapkan dapat membantu perbankan, lembaga keuangan, NGO, dan pemerintah menciptakan produk-produk pembayaran dan perbankan yang inovatif bagi anak-anak dan remaja.

MasterCard_CYFI_Banking_Publication

“Setiap anak-anak dan remaja memiliki hak untuk menabung, mendapatkan layanan finansial yang dapat diakses, dan kita perlu memberdayakan mereka untuk tumbuh menjadi warga negara ekonomi produktif,” kata Anna Zanghi, Global Lead of Youth Segment Product MasterCard, Kamis (27/3/2014).

“Tujuan kami bekerja sama dengan CFYI adalah untuk mengembangkan akses produk dan layanan keuangan yang aman, terjamin, dan bertanggung jawab yang memungkinkan mereka untuk mulai menabung bagi masa depan dan mengejar tujuan mereka, seperti pendidikan yang lebih tinggi atau wirausaha.”

Dari 2,2 miliar anak-anak di seluruh dunia, rata-rata hanya 37,9 persen dari remaja yang berusia 15 hingga 25 tahun memiliki rekening perbankan tradisional, seperti buku tabungan dan kartu kredit/debit. MasterCard dan CFYI pun memiliki keyakinan yang sama bahwa memberikan pembekalan finansial dan edukasi kepada anak-anak dan remaja merupakan hal yang sangat penting bagi integrasi ekonomi di seluruh dunia. Tanpa akses tersebut, para remaja tidak akan dapat menabung atau melakukan investasi untuk masa depan mereka.

Jeroo Billimoria, CFYI Managing Director, menuturkan, “Kurang lebih setengah dari populasi dunia di bawah umur 25 tahun–dan yang sedang membangun portofolio keuangan yang akan digunakan untuk menggapai impian mereka membutuhkan usaha bersama dari sektor pemerintah, swasta, dan lembaga sosial."

“Bekerja sama dengan MasterCard memungkinkan kami untuk dapat menerjemahkan hak-hak anak saat proses pengembangan produk-produk perbankan yang mana diharapkan menghasilkan masukan yang berguna bagi bank,” imbuh dia.

Secara singkat buku ini berisi tentang panduan dasar mengenai tanggung jawab produk keuangan bagi anak-anak dan remaja, penjelasan tentang mengapa institusi keuangan perlu melakukan investasi pada segmen anak-anak dan remaja, dan beberapa fitur penting mengenai segmen ini. Yang lebih penting lagi yakni adanya panduan membangun proposisi produk keuangan yang ramah bagi anak-anak dan remaja sampai pertimbangan terhadap proses pengembangan produk serta perkembangan perbankan digital. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)