Garda Medika Peringati Octobreast

Oktober adalah bulan peringatan kepedulian terhadap kanker payudara, atau yang dikenal dengan Octobreast. Selama sebulan penuh, berbagai gerakan sosial terus bergulir di berbagai belahan dunia untuk memberikan dukungan terhadap para pejuang kanker payudara. Hal yang sama juga dilakukan Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra.

Garda Medika Octobreast dalam Jakarta Goes PinkSepanjang bulan Oktober, berbagai kegiatan dihelat untuk memperingati Octobreast di berbagai kota di Indonesia. Jika tahun lalu hanya dilaksanakan di Jakarta, maka tahun ini, peringatan Octobreast yang dibuat oleh Garda Medika meluas hingga Bandung, Bogor, Surabaya, dan Denpasar. Rangkaian kegiatan ini sendiri merupakan hasil kerjasama dengan Lovepink, sebuah organisasi sosial peduli kanker payudara.

Di Jakarta, Garda Medika ikut memerahmudakan Jakarta melalui parade Jakarta Goes Pink bersama masyarakat lainnya. Parade tersebut dilaksanakan dengan rute Plaza Selatan Senayan – Semanggi – Plaza Selatan Senayan. Dalam acara yang akan dihadiri oleh ribuan peserta itu, Garda Medika memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri bagi peserta parade dan membagi-bagikan gelang Garda Medika Octobreast kepada masyarakat yang ada di jalur parade sebagai bentuk dukungan terhadap kepedulian bahaya kanker payudara.

“Kegiatan ini merupakan campaign yang dilakukan oleh asuransi astra dan berbagai pihak untuk lebih aware terhadap kanker payudara. Seperti yang diketahui,. Kanker payudara merupakan pembunuh terbesar di Indonesia. Namun hal ini bisa lebih disadari ketika masyarakat aware dan melakukan deteksi kanker payudara sejak dini,” ujar Iwan Pranoto, Communication and Event Manager.

Sementara itu, di luar Jakarta Garda Medika akan mengadakan roadshow Garda Medika Octobreast. Acara tersebut dibuat dengan konsep casual seminar & sharing yang akan menghadirkan para survivor kanker payudara dari Lovepink serta dokter dari Garda Medika sebagai nara sumber dan diikuti oleh berbagai komunitas, blogger, wartawan, dan profesi pekerjaan lainnya. Tujuannya tiada lain untuk meningkatkan wawasan dan kesadaran masyarkat mengenai bahaya, penanganan, dan gejala awal kanker payudara. Baik dalam parade Jakarta Goes Pink maupun roadshow, Garda Medika memberikan fasilitas cek kesehatan gratis bagi masyarakat dan peserta. Roadshow tersebut akan dilaksanakan di Bandung (15 Oktober), Surabaya (19 Oktober), Denpasar (26 Oktober), dan berakhir Bogor (31 Oktober).

Semua rangkaian kegiatan Garda Medika Octobreast ini adalah salah satu komitmen Asuransi Astra untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama kepedulian terhadap bahaya kanker payudara yang menjadi salah satu pembunuh paling mematikan bagi perempuan. Melalui Garda Medika, Asuransi Astra hadir memberikan layanan asuransi kesehatan dengan jaringan rumah sakit yang tersebar luas baik di dalam maupun di luar negeri. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)