CSR Corner zkumparan

Garda Oto Gencarkan Gerakan Keselamatan Berkendara

Sudah 12 tahun Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra mengadakan kampanye keselamatan berkendara Always Drive Safely. Selama tahun itu pula kampanye yang juga merupakan bagian dari kampanye keselamatan berkendara Grup Astra, ‘Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas’ ini dilakukan dalam berbagai bentuk kegiatan, mulai dari kompetisi pembuatan video, pelatihan untuk pengemudi angkutan umum, hingga yang paling sering dilakukan adalah kerja sama dengan komunitas mobil.

Sebagai upaya untuk meningkatkan sinergi positif dengan komunitas mobil, Garda Oto mengadakan Community Gathering dengan tema ”Let The Adventure Begin” di CGV Cimenas Pacifik Place Jakarta (17/3/2018). Tak kurang dari 35 komunitas mobil mengikuti kegiatan tersebut. Berbeda dengan kegiatan gathering lainnya, pihak Garda Oto sengaja tidak mengumumkan lokasi berkumpul sebelumnya hingga pada hari H seluruh peserta baru bisa mengetahui lokasi yang dimaksud melalui fitur Friends dan Meet Up yang terdapat pada aplikasi Otocare. Selain dapat mengetahui lokasi pelaksanaan acara, melalui fitur tersebut, masing-masing anggota komunitas juga dapat memantau lokasi dari masing-masing anggotanya.

Selain untuk meningkatkan sinergi positif serta memberikan pengalaman menggunakan fitur terbaru dalam Otocare, Garda Oto juga menjadikan Community Gathering kali ini sebagai ajang untuk memberikan apresiasi kepada komunitas mobil yang paling aktif mengampanyekan gerakan Always Drive Safely serta senantiasa menjadi pelopor keselamatan berkendara, yaitu komunitas Velozity. Di sisi lain, penghargaan juga diberikan kepada komunitas mobil yang paling aktif menjadi perpanjangan tangan dari setiap konten yang dirilis oleh Garda Oto melalui media sosial, yaitu komunitas Teruci chapter Palembang.

Sekalipun komitmen para anggota komunitas mobil untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara tidak diragukan lagi, kesadaran anggota komunitas mobil terkait pentingnya asuransi sebagai salah satu metode pengelolaan keuangan efektif masih perlu ditingkatkan. Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra, Gunawan Salim, berpendapat, hal ini masih terjadi karena masih ada anggota komunitas mobil yang belum berasuransi, sehingga keuntungan berasuransi tidak bisa tergambar dengan jelas.

“Sebagian besar manusia belajar dari pengalaman, baik pengalaman diri sendiri maupun pengalaman orang lain. Sehingga menurut kami, cara yang paling efektif untuk meningkatkan kesadaran berasuransi adalah memberikan pengalaman keuntungan berasuransi itu sendiri,” ujarnya. “Untuk itu, pada hari ini secara cuma-cuma kami bagikan GOXC kepada seluruh anggota komunitas hadir pada community gathering kali ini.”

GOXC atau Garda Oto eXperience Card merupakan layanan cuma-cuma yang diberikan Garda Oto sebagai bentuk pengenalan atas berbagai layanan yang dimiliki Garda Oto. Melalui GOXC, non pelanggan Garda Oto dapat menikmati seluruh layanan darurat yang selama ini dinikmati pelanggan Garda Oto, mulai dari layanan ban kempis hingga mobil derek. Head of Communication and Event Asuransi Astra, L. Iwan Pranoto, menambahkan, selain bentuk pengenalan layanan, GOXC juga merupakan sarana bagi Asuransi Astra untuk dapat melakukan literasi keuangan. “Beberapa komunitas yang hadir pada acara ini memiliki branding Asuransi Astra. Harapannya, selain menjadi pelopor keselamatan berkendara, anggota komunitas mobil juga bisa menjadi pelopor mudahnya berasuransi,” tuturnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved