Hadirkan Kategori Kelompok, SATU Indonesia Targetkan 2.000 Pendaftar

Memasuki tahun ke-6 Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards memberikan sesuatu yang berbeda. Kali ini program yang bertujuan untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda ini, membuka peluang untuk kegiatan yang didirikan secara berkelompok. Dengan menambah kategori ini, SATU Indonesia menargetkan dapat meraih di atas 2.000 pendaftar.

SATU Indonesia Awards 2015

“Setiap tahunnya kami melakukan evaluasi. Berdasarkan evaluasi yang kami lakukan, kali ini kami membuka kesempatan untuk kategori kelompok. Tiap kelompok minimal berjumlah 3 orang. Jadi nantinya akan 6 penerima award, lima dari kategori individu dan satu dari kategori kelompok. Saya harapkan, kali ini kami dapat menembus 2000 pendaftar,” jelas Pongki Pamungkas, Chief of Corporate Communication Social Responsibility & Security PT Astra International Tbk.

Setiap tahun jumlah pendaftar yang mengikuti program ini mengalami peningkatan. Pada tahun pertama 2010, terdapat 120 pendaftar ; tahun 2011 ada 492 pendaftar ; 2012 ada 1.088 pendaftar; 2013 ada 1.606 pendaftar dan 2014 terdapat 1.833 pendaftar. Hingga kini, sudah terdapat 25 orang yang mendapatkan penghargaan ini. Setiap orang akan mendapatkan bantuan dana kegiatan sebesar Rp55 juta yang disertai juga dengan pembinaan kegiatan.

Penghargaan ini ditujukan kepada pemuda-pemudi di bawah 35 tahun yang memiliki kegiatan bermanfaat dan berkarya untuk masyarakat di bidang pendidikan, lingkungan, wirausaha, kesehatan dan teknologi. Kegiatan yang dilakukan bersifat orisinal dan sudah berjalan minimal dua tahun. Khusus untuk kategori teknologi, minimal sudah berjalan satu tahun. Syarat lengkap dapat dilihat di www.satu-indonesia.com . Peserta bisa mendaftarkan diri dan juga didaftarkan oleh masyarakat yang mengetahu keberadaan pemuda-pemudi yang memenuhi persyaratan. Pendaftaran dibuka dari 24 Maret – 24 Agustus 2015. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)