Halla Group Sumbang Gempa Bumi di Indonesia

Halla Group, salah satu produsen komponen otomotif terbesar di Korea Selatan telah mengirimkan bantuan sebanyak US$ 100.000  atau Rp 1,5 miliar untuk bantuan kemanusian bencana alam di Palu dan Lombok. Demikian keterangan CEO  Halla Group, Chung Mong-Won, dalam siaran persnya.

Seperti dikutip dari PR Newswire, donasi bantuan ini bersumber dari Mando, sebuah perusahaan suku cadang mobil milik Halla Group, dan Halla, perusahaan  afiliasinya. Uang itu akan digunakan untuk memulihkan kerusakan parah akibat bencana dan menyediakan pasokan bantuan bagi mereka yang terkena dampak gempa dan tsunami Indonesia.

Chung menyatakan, belasungkawa kepada orang-orang Indonesia yang telah menderita kerusakan besar akibat bencana alam tersebut. Dan pihaknya  berjanji akan memberikan bantuan keuangan dan fisik untuk membantu para korban di negara tersebut.

Halla Group telah mempertahankan hubungan kerja sama yang erat dengan perusahaan-perusahaan Indonesia untuk waktu yang lama. Mando Jakarta  telah menjual berbagai produk komponen otomotif di  pasar suku cadang mobil serta melayani pasar purna jual di Indonesia. Selain itu, Hall  Group telah berpartisipasi dalam pembangunan jalan lokal di Kalimantan Timur, serta melakukan pemberdayaan masyarakat setempat.

Halla Group berdiri pada 1962  dengan nama Hyundai International oleh In-Yung Chung. Halla Group adalah perusahaan di Korea Selatan yang pertama kali  memproduksi alat-alat berat. Bisnisnya meliputi pembuatan kapal, konstruksi, dan otomotif. Konglomerat ini telah berekspansi ke AS dan China, tetapi juga di seluruh Asia, Eropa, dan  Amerika Selatan.

www.swa.co.id

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)