Hino Gelar Safety Driving dan Luncurkan New Dutro di Pontianak

Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memandang keselamatan berkendara saat ini makin dibutuhkan mengingat masih banyak yang belum sadar akan pentingnya berkendara dengan aman dan selamat di jalan. Dalam rangka 35 tahun Hino Indonesia, perusahaan ini kembali melanjutkan kampanye keselamatan berkendara dan cara berkendara yang baik melalui Hino Dutro Safety Driving Competition. Acara yang bertema “Handal Pengemudinya, Aman Dan Maksimal Bisnisnya” ini merupakan implementasi dari visi Hino yang ingin menjadikan dunia sebagai tempat kehidupan yang lebih baik dengan membantu kelancaran transportasi yang aman. Hal ini perlu Hino tanamkan kepada para pengemudi truk, agar mereka dapat berkendara dengan aman dan memberikan nilai lebih kepada sesama pengguna jalan lainnya. "Kami mengadakan acara ini karena Hino sebagai perusahaan otomotif juga memiliki kewajiban & tanggung jawab moral dalam membangun disiplin berkendara yang baik dan benar," ungkap Santiko Wardoyo, Direktur Penjualan dan Promosi HMSI.

Acara digelar di Parkir Mega Mall Pontianak.  HMSI bekerja sama dengan diler resmi area Kalimantan Barat PT Automobil Borneo Perdana (ABP) dan mengajak 70 pengemudi untuk ikut tes hari pertama. Di mana pengemudi di test tertulis mengenai keselamatan berkendara seperti daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving, dan tanda rambu – rambu lalu lintas. Setelah itu, 10 pengemudi terbaik dari hasil tes hari pertama akan melanjutkan kehari kedua untuk inspection test dan skill test berupa zig – zag forward dan backward serta reverse parking. Dan, keluar sebagai pemenang untuk kota Pontianak ialah Muhammad Imannudin dari CV Nirda, Edwin dari CV Abadi Loc Jaya, serta Toni D dari PT Bhakti Karya Mandiri.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan peluncuran Hino New Dutro, produk medium truk yang telah memimpin pasar selama 17 tahun.  Yuichi Naito, Logistic and Sales Planning Director HMSI, dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih terima kasih atas kepercayaan pelanggan Hino di wilayah Kalimantan Barat yang telah memilih dan tetap setia menggunakan kendaraan Hino. “Kami akan terus berupaya untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi pelanggan tercinta,” katanya.

Hino New Dutro ialah generasi terbaru menggantikan Hino Dutro generasi sebelumnya yang merupakan tipe light duty truck atau kelas truk ringan. Generasi terbaru ini hadir dengan mengusung tagline ”Makin Panjang Umurnya”. Hino New Dutro saat ini memiliki 16 model baru, didalamnya terdapat 4 model tambahan dari generasi sebelumnya yang hanya terdapat 12 model. Salah satu varian yang sangat sesuai dengan bisnis di Kalimantan Barat ialah Hino New Dutro 130 HDL untuk keperluan bisnis kargo, di mana varian ini hadir memiliki dimensi rangka lebih panjang, sama dengan unit Hino Dutro 130 MDL dan memiliki kubikasi bodi meningkat 3,85 m3 atau dari 15,05 m3 menjadi 18,9 m3. Adanya penambahan panjang pada wheelbase (WB) dan julur belakang (ROH) membuat kapasitas ruang kargo lebih besar untuk membawa barang lebih banyak. New Dutro 130 HDL ini dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50) yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar sampai dengan 1,8% lebih irit dibanding transmisi lama dan menghasilkan akselerasi lebih baik serta kemampuan yang lebih handal di medan menanjak.

Model terbaru lainnya yang hadir dan sesuai digunakan untuk kebutuhan bisnis di Kalimantan Barat ialah Hino New Dutro 130 HD LSD, truk ringan 6 roda yang handal di jalan berlumpur (off road). Dilengkapi dengan teknologi Limited Slip Differential (LSD) yang berfungsi untuk mencegah terjadinya slip ketika melalui medan lumpur yang berat, sehingga truk dapat terus bekerja dan produktifitas tetap terjaga.

Melalui acara ini juga Hino berharap semakin memperkuat posisi sebagai market leader di Kalimantan Barat. Tercatat selama tahun 2017 ini dari periode Januari sampai Agustus untuk wilayah Kalimantan Barat Hino mampu menguasai pangsa pasar truk sedang atau medium duty truck sebesar 64.4% atau terjual sebanyak 47 unit kendaraan. Sementara untuk kategori truk ringan, Hino berhasil meraih market share 28.9% dengan penjualan unit mencapai 274 unit. (Rian S)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)