HokBen Genjot Target Penjualan di Bulan Ramadhan

Di usianya yang berumur 33 tahun ini, HokBen berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Program CSR HokBen berfokus pada dua pilar utama, yakni: HokBen Cinta Pendidikan dan HokBen Berbagi Sesama. Pendidikan dan berbagi dengan sesama dipilih karena perusahaan ini meyakini bahwa pendidikan adalah hal penting yang dapat mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Sembari buka bersama, HokBen pun meluncurkan 6 menu paket baru yang terdiri dari Bento Ramadhan 1 & 2 dan Bento Ramadhan ABCD. Peluncuran menu baru ini guna menambah varian pilihan versi Ramadhan dan diharapkan dapat memanjakan lidah pelanggan setianya. “Kami sudah menghadirkan menu Bento Ramadhan sejak 14 Mei 2018 dengan range harga mulai dari Rp 43.000 hingga Rp 55.000 yang sudah termasuk dengan takjil gratis. Dengan launching ini pun kami bekerja sama dengan Teh botol Sosro akan memberikan gratis produk  untuk pembelian paket Omiyage,” Franciska Lucky, Marketing Communications Group Head HokBen.

Mengawali bulan suci Ramadhan 1439H, HokBen berbuka puasa bersama dengan mengajak 3.300 anak yatim dan dhuafa yang bertajuk "Indahnya Berbagi Kebaikan" yang dilaksanakan serentak di seluruh area restoran. Kegiatan buka puasa ini merupakan program tahunan dari CSR HokBen sebagai wujud tanggung jawab perusahaan untuk masyarakat sekitar yang telah dilaksanakan secara konsisten sejak tahun 2001.

Dengan slogan ‘Share to Love, Love to Share’, HokBen berkomitmen untuk terus dapat berkontribusi kepada masyarakat sekitar sebagaimana industri ini berdiri yang tentunya tidak lepas dari peran masyarakat dan pelanggan setianya. “HokBen sudah berusia 33 tahun sekarang, maka dari itu kami mengajak 3.300 anak yatim dan kaum dhuafa untuk berbuka puasa bersama. Saat ini kami sudah melakukan kerja sama dengan 38 panti asuhan dan tentunya akan lebih banyak lagi melakukan kegiatan buka bersama di restoran kami dengan mengajak anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah Jawa dan Bali” ujar Franciska.

Kegiatan ini dikemas dengan menyenangkan dengan mengadakan games menarik dan kultum (kuliah tujuh menit) dari ustadz setempat. Selain itu,  HokBen memberikan kesempatan semua anak yang diundang untuk dapat merasakan menu terbaru dan ada pemberian bingkisan dan sumbangan sembako untuk sejumlah panti asuhan yang dikunjungi.

Meskipun adanya bulan Ramadhan, namun optimisme pencapaian target dari HokBen pun sangatlah besar. “Di bulan Ramadhan meskipun siangnya puasa, namun target akan terbayar saat menjelang buka puasa. Targetnya lebih besar dan tercapai semuanya 100% berkenaan dengan jumlah pembeli yang lebih besar dari bulan-bulan yang lain. Di bulan Ramadhan ini pun kami menambah area seating untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung dan menambah kru operasional untuk mempercepat pelayanan. Bulan Ramadhan merupakan  puncaknya dalam setahun,” papar Franciska.

Mengingat kemajuan teknologi yang berkembang pesat dan masyarakat pun dimudahkan dengan kehadiran teknologi tersebut, HokBen pun bekerjasama dengan salah satu leading transportasi di Indonesia yaitu Go-Food selain armada HokBen itu sendiri. “Menurut saya, delivery saat ini sudah menjadi lifestyle dan maka dari itu kita memiliki aplikasi HokBen dan bekerjasama dengan Go-Food dan beberapa ecommerce lain” ujar Franciska

Disamping pertumbuhan yang cukup signifikan dan sudah memiliki banyak gerai dan pelanggan setia, namun HokBen pun memiliki tantangan tersendiri dalam memperluas ekspansinya di pulau-pulau lain. “Distribusi menjadi challenge tersendiri, seperti belum tersedianya store kami di Pulau Sumatera, Sulawesi, dan lain-lain. Karena semua dimasak secara fresh, maka dari itu kami perlu meningkatkan supply chain secara efektif dan memperluas store di pulau lain untuk ke depannya” ungkap Franciska penuh harap.

HokBen sebagai restoran siap saji ala Jepang di bawah naungan PT Eka Bogainti yang didirikan pada 18 April 1985 telah tumbuh dan berkembang hingga memiliki lebih dari 145 gerai di Pulau Jawa dan Bali.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!