Indomaret Berangkatkan 8 Ribu Pemudik

Tahun ini untuk ketiga kalinya PT Indomarco Prismatama (IP), pengelola jaringan ritel Indomaret,  menggelar Mudik Bareng Indomaret (MBI) 2012 dengan memberangkatkan 8 ribu pemudik yang diberangkatan dari Jakarta, Surabaya dan Malang. Menurut Wiwiek Yusuf, Direktur Marketing IP, tahun ini jumlah peserta MBI mengalami peningkatan sekitar 300 orang. Sebagai gambaran tahun lalu jumlah pemudik yang diberangkatkan sekitar 7.700 orang. Begitu pula dari total bus yang digunakan bila tahun lalu sekitar 110 bus, maka tahun ini menjadi 140 bus, di mana 110 bus diberangkatan dari Jakarta dan 30 bus dari Surabaya dan Malang.

Pelepasan Mudik Indomaret 2012

Jumlah pemudik dari Jakarta sekitar 6 ribu pemudik dengan kota tujuan Yogyakarta, Semarang dan Solo yang secara simbolis dilepas oleh Wiwiek didampingi dengan perwakilan mitra sponsor seperti Bank Mandiri dan Axis dari Gelora Bung Karno, Senayan (16/8). Sedangkan sisanya 2 ribu pemudik diberangkatkan dari Malang, dengan tujuannya Trenggalek, Semarang, Yogyakarta, Banyuwangi dan Sumenep.

Untuk pemberangkatan dari Surabaya dengan kota tujuan Purwokerto, Yogyakarta, Tegal, Semarang, Jember, Banyuwangi, Trenggalek, Kertosono dan Sumenep. “Tahun ini untuk kota tujuan tidak ada penambahan, tapi justru pemberangkatan dari Bali ditiadakan. Kami terus melakukan evaluasi untuk kota-kota pemberangkatan, sehingga hanya di kota-kota yang memiliki antusias yang tinggi dan sesuai dengan kebutuhan mudik bareng dilaksanakan,” tambah Wiwiek.

Guna mendukung kegiatan MBI, menurut Wiwiek tahun ini pihaknya menganggarkan dana sekitar Rp 2,5 miliar. Sedangkan bagi pemudik untuk mendapatkan tiket MBI syaratnya sangat mudah dengan melakukan transaksi minimal Rp 250 ribu dengan Indomaret Card, konsumen berhak mendapatkan satu tiket mudik. Cara lain untuk mendapatkan MBI dengan melakukan pembelian voucher isi ulang Axis di seluruh outlet Indomaret, konsumen berhak mendapatkan satu tiket mudik. Program penukaran tiket ini dimulai sejak 16 Juli 2012, hanya saja dalam satu minggu tiket tersebut telah ludes diserbu konsumen Indomaret. “Antusias konsumen sangat tinggi untuk Mudik Bareng Indomaret,” tutur Wiwiek.

Apalagi saat ini jumlah pemegang Indomaret Card jumlah terus bertambah. Bila saat ini sudah mencapai 1 juta member, maka hingga akhir tahun ini diharapkan akan mencapai 1,5 juta  pemegang Indomaret Card. Diakui Wiwiek saat ini total transaksi Indomaret Card memberikan kontribusi sekitar  5 - 7% dari total transaksi di 6.732 outlet Indomaret yang tersebar di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Palembang, Medan, Denpasar dan Makassar. Tentunya tiap tahun diharapkan kontribusinya akan semakin meningkat seiiring bertambahnya jumlah pemegang kartu

Rencananya Indomaret akan secara rutin tiap tahun menggelar mudik gratis. Kegiatan seperti sekaligus untuk memberikan kontribusi kepada pemerintah, khususnya Pemda DKI demi terlaksananya perjalanan mudik dengan teratur dan terencana demi keselamatan dan kenyamanan pemudik. “Beberapa tahun terakhir ini pengaturan mudik sudah mengalami perbaikan, baik dari segi peraturan maupun keamanannya,” kata Wiwiek. (EVA)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)