Ini Alasan Rossa Jadi Keluarga Baru Bodrex

Pada 2022 Bodrex mengangkat tema #BodrexMerahPutihBeraksi dan menghadirkan sesuatu yang berbeda

Memasuki tahun ketiga pandemi, kini masyarakat sudah mulai kembali beraktivitas di ruang-ruang public, termasuk tempat beribadah dimulai sejak Ramadan tahun ini. Namun, masih banyak tempat beribadah khususnya musholla yang kondisinya kurang terawat dan membutuhkan perbaikan.

Menyadari hal tersebut obat Bodrex mengadakan program #BodrexMerahPutihBeraksi sebagai bentuk dukungan dalam mengembalikan kenyamanan tempat beribadah khususnya musholla, dengan pengecatan ratusan musholla yang tersebar di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan ini, Bodrex juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam membangun wilayah mereka.

Ikbal selaku Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold Bodrex menjelaskan bahwa sejak 2006 Bodrex secara konsisten melakukan program CSR untuk membantu masyarakat Indonesia bernama ‘Bodrex Reaksi Cepat’ yang berfokus kepada pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan pengobatan gratis.

Lalu, tahun 2020 CSR Bodrex berkembang menjadi Bodrex Merah Putih Berbagi. Kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian paket berbuka puasa dan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis serta pemberian paket smartphone & kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh). Pada 2021, Bodrex Merah Putih Berbagi melakukan kegiatan pemberian berkah Idul Fitri untuk veteran dan pemberian masker medis kepada sesama yang membutuhkan.

Pada 2022 Bodrex mengangkat tema #BodrexMerahPutihBeraksi dan menghadirkan sesuatu yang berbeda. Tidak hanya memberi kepada masyarakat sekitar, namun juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah tempat ibadah seperti musholla. “Tim Bodrex mendatangi musholla-musholla terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” jelas Ikbal.

Guna memastikan program ini berjalan dengan lebih baik dan tepat sasaran, Bodrex menggandeng Dompet Dhuafa untuk membantu pemilihan musholla hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musholla di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang,  Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022. Beberapa musholla yang terpilih adalah hasil rekomendasi audience melalui digital activity #bodrexMerahPutihBeraksi yang diverifikasi oleh tim bodrex bersama dengan Dompet Dhuafa.

Juperta selaku General Manager Layanan Sosial Dompet Dhuafa sebagai mitra dalam program ini, mengungkapkan antusiasme dan dukungannya karena memiliki kesamaan visi dalam menebar semangat kebaikan. “Kami  senang bisa membantu  hingga menjadi bagian dari #BodrexMerahPutihBeraksi, karena melalui pengecatan musholla ini membuat masyarakat semakin nyaman untuk kembali beribadah di musholla,” jelas Juperta

Bodrex juga  memperkenalkan Rossa, sebagai New Brand Ambassador. Menurut Ikbal,  pihaknya selalu memilih brand ambassador dengan jiwa nasionalisme yang tercermin melalui karya-karyanya. Begitu juga dengan Rossa yang memiliki semangat nasionalisme dengan selalu menghasilkan karya-karya terbaik di dunia musik dan dapat dinikmati oleh berbagai kalangan. Semangat Indonesia bersatu juga ditampilkan secara manis melalui kolaborasi Bodrex X Rossa  menggunakan lagu Tegar yang berisi pesan untuk mengajak anak bangsa agar tetap tegar mendukung harmoni dan persatuan Indonesia dalam materi baru Television Commercial (TVC) bodrex yang mulai ditayangkan  pada bulan Agustus 2022.

“Saya percaya bahwa banyak cara untuk mempersatukan keragaman bangsa, baik itu antar suku, agama, ras dan etnis di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menghasilkan karya positif yang mampu diterima oleh banyak orang, sama halnya dengan melakukan kegiatan bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar. Saya mendukung program CSR #BodrexMerahPutihBeraksi dan senang menjadi salah satu bagian dari keluarga Bodrex,” ungkap Rossa.

Ikbal mengaku, sebagai obat sakit kepala nomor 1 dan telah hadir selama lebih dari 50 tahun di Indonesia, Bodrex berharap program #bodrexMerahPutihBeraksi bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk mengedepankan semangat persatuan dan bangkit kembali dalam membangun wilayah mereka sebagai wujud kontribusi nyata bagi negeri.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)