Jalan Sehat Amartha Ajak Tingkatkan Produktivitas Keluarga Kecil

Di HUT RI ke-72, Amartha menggelar kegiatan dengan mengajak lebih dari 2.500 peserta untuk Jalan Sehat 17 Agustus lalu.

Melalui acara ini, Amartha ingin mengajak lebih banyak orang, terutama kaum perempuan untuk menjadi lebih produktif meningkatkan kesejahteraan keluarga kecil dan berkontribusi pada kemajuan bangsa.

Sebagai perusahaan peer-to-peer lending Indonesia pertama, Amartha melakukan pendekatan kreatif dengan mewujudkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. Kegiatan Jalan Sehat ini dipilih sebagai salah satu media untuk dapat menjalin hubungan yang lebih erat dengan masyarakat. “Amartha terus berupaya mendukung produktivitas warga di lingkungan Desa Baturetno. Kehadiran Amartha dapat memberikan masyarakat memanfaatkan agar kegiatan ekonomi di Desa dapat terus ditingkatkan.” ujar Erza, Ketua Karang Taruna Desa Kalangan Baturetno Banguntapan, Yogyakarta.

Berada di tengah-tengah masyarakat, khususnya mereka yang berada di piramida terbawah Indonesia, Amartha tidak hanya hadir di sektor pelayanan keuangan saja, namun juga di bidang lain yang berdampak pada peningkatan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat. Penetrasi bisnis yang telah dilakukan sepanjang semester I 2017 berhasil menggandeng lebih dari 41.000 mitra, para pelaku usaha kecil dan mikro untuk mendapatkan suntikan modal. Total pembiayaan berhasil digelontorkan Amartha lebih dari Rp107 miliar.

Amartha juga telah melayani lebih dari 52 kecamatan yang jumlahnya akan berkembang terus. Berdasarkan riset Amartha, tercatat terjadi peningkatan pendapatan bisnis sebesar 41% perbulan pada pengusaha kecil dan mikro mitra Amartha melalui pinjaman modal sebesar Rp2 juta.

“Dengan keterbatasan infrastruktur dan layanan perbankan di daerah pelosok, pengusaha kecil yang bekerja di sektor ekonomi informal sangat kesulitan mendapatkan modal usaha yang terjangkau. Melalui Amartha, kami telah memodernisasi segmen mikro, sehingga menciptakan segmen market baru yang memungkinkan masyarakat di lapisan piramida terbawah memperoleh alternatif permodalan bagi usaha mereka,” ungkap Taufan, CEO & Founder Amartha.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)