Jamkrindo Pulangkan 1.300 Pemudik ke Berbagai Daerah

Perum Jamkrindo memberangkatkan ribuan peserta mudik gratis dengan tujuan beberapa kota. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang di gagas oleh Kementerian BUMN melalui sinergi BUMN.

Kementerian BUMN menargetkan tahun ini jumlah pemudik yang bisa memanfaatkan Mudik bersama BUMN 2018 sebanyak 200 ribu orang pemudik dengan 394 kota tujuan yang dilaksanakan melalui sinergi BUMN.

"Kami  memberangkatkan 1.300 orang pemudik dengan menggunakan bus, kereta api dan kapal laut yang dilakukan secara bertahap dan tersebar di berbagai titik di seluruh Indonesia," ujar Direktur Utama Perum Jamkrindo, Randi Anto.

Perum Jamkrindo memberangkatkan pemudik secara masif pada tanggal 8 dan 9 Juni 2018 berbarengan dengan mudik bersama BUMN lainnya dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawes. Rinciannya sebanyak 16 bus dengan jumlah pemudik 640 orang berangkat dengan tujuan Lampung, Cirebon, Brebes, Tegal, Pekalongan, Bumiayu, Purwokerto, Tasikmalaya, Banjar, Cilacap, Semarang, Klaten Jogja Solo Sragen Ngawi dan Madiun.

Sementara dua rangkaian kereta api, dengan jumlah pemudik 200 orang, berangkat dengan tujuan Malang dan Surabaya. Dan  enam kapal laut dengan jumlah pemudik 460 orang, berangkat tujuan Bau-bau, Surabaya, Bima, dan Belawan. "Kami berharap para pemudik dapat sampai ke kampung halamannya masing-masing dengan aman dan nyaman," dia menegaskan.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!