Jayaboard Merestorasi 5 Rumah Warga Pra Sejahtera di Gresik

Produsen gypsum merek Jayaboard, USG Boral Indonesia, merealisasikan komitmennya dalam meningkatkan kehidupan karyawan, pelanggan, dan masyarakat dengan merestorasi 5 pemukiman warga pra sejahtera yang berlokasi di Dusun Kidul, Desa Kesambenkulon, Kecamatan Wringinanom, Gresik, Jawa Timur.

Lokasi ini dipilih karena berdasarkan data kemiskinan tingkat wilayah dari Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbagda), menyatakan, desa ini merupakan salah satu wilayah termiskin di Gresik dengan jumlah penduduk terpadat yang memiliki warga di bawah garis kemiskinan lebih tinggi dari desa-desa lain,” jelas Yan Xu, Presiden Direktur USG Boral Indonesia.

Dikenal sebagai perusahan dengan inovasi berkelanjutan, kali ini USG Boral menerapkan sistem Duroc untuk eksterior dan papan Heatstop untuk interior pada 5 rumah warga pra-sejahtera yang dibangun. Sebanyak 20 tukang lokalpun ditraining secara khusus agar mampu mengaplikasikan sistem Durock dan Heatsto dalam proses pembangunan.

Sistem Durock merupakan inovasi terbaru dari USG Boral sebagai jawaban atas permasalahan yang sering ditemui pada saat membangun mulai dari konstruksi ringan, aplikasi yang cepat,konstruksi kering, tahan lama dan ramah lingkungan.

Produk Durock diklaim manajemen USG Boarl Indonesia, memiliki banyak keunggulan dibanding dengan produk sejenis ataupun produk konvensional lain. Contoh, hingga saat ini, papan Durock masih menjadi papan semen paling ringan, tidak retak pada sambungan, desain yang fleksibel, kuat, pilihan finishing beragam dengan hasil akhir memuaskan.

“Kemudahan dalam mengatur material atau bahan bangunan saat konstruksi, proses instalasi Durock jauh lebih cepat dan praktis. Sedangkan dari segi fungsi, Durock memiliki kemampuan tahan terhadap cuaca, tahan api, tahan air, dan tahan jamur sehingga daya tahan dan kekuatannya sangat lama,” ujarnya.

Menambahkan performa sistem Durock, produk unggulan USG Boral Indonesia lainnya yang diaplikasikan pada proyek ini adalah Heatstop untuk bagian interior. Papan gipsum yang memiliki lapisan metalized film ini memiliki kemampuan memantulkan panas matahari diatas 90% dengan kualitas pengujian internasional sehingga ruangan menjadi lebih nyaman bahkan dalam prakteknya penggunaan Heatstop dapat menghemat pemakaian listrik jika menggunakan AC dalam ruangan.

Dalam proses pembangunan, karyawan pabrik USG Boral Indonesia yang berlokasi di Gresik turut hadir dan terlibat langsung sebagai relawan dalam proses pembangunan rumah. Selain menunjukkan kepedulian dan keterlibatan dalam kehidupan sesama yang membutuhkan, relawan USG Boral juga membangkitkan harapan dan optimisme para pemilik rumah untuk meraih masa depan yang lebih baik.

Di Indonesia, Jayaboard diproduksi oleh PT Petrojaya Boral Plasterboard (PBP) sejak tahun 1993. Pabrikan ini terus berusaha menghasilkan produk-produk inovatif untuk membangun Indonesia yang lebih efektif, inovatif dan ramah lingkungan. Pada 2014, PBP resmi dimiliki oleh joint venture antara USG – perusahaan gipsum pertama di dunia asal Amerika Serikat, dengan Boral – perusahaan building material terbesar di Australia, menjadi USG Boral.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)